Home Headline Pelabuhan Tanjung Emas Tinggikan Tanggul Hingga 1 Meter Antisipasi Rob   

Pelabuhan Tanjung Emas Tinggikan Tanggul Hingga 1 Meter Antisipasi Rob   

609
          Semarang, 19/12 (BeritaJateng.net) – Mengantisipasi adanya rob atau air pasang saat angkutan natal 2018 dan tahun baru 2019 pihak Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, melakukan upaya penaggulan. Termasuk menyiapkan personil dan pompa penyedot.
        Untuk mengantisipasi adanya rob atau air pasang laut saat ini sedang melakukan proses peninggian tanggul di kali baru setinggi satu meter dan kedepan akan di lakukan peninggian tanggul di Pelabuhan Samudra dan Nusantara.
         “Antisipasi rob dengan membuat tanggul, utamanya di Kalibaru itu ditanggul. Ke depannya, Pelabuhan Samudera dan Nusantra akan ditanggul. Mudah-mudahan prediksi kami benar, kalau berkaitan dengan air pasang air tidak akan masuk ke pelabuhan atau terminal penumpang,” ungkap Hardianto, GM Operasional dan Comersil Pelindo 3 Jateng.
        Selain peninggian tanggul di kali baru, sejumlah personil dan pompa penyedot juga disiapkan untuk mengantisipasi jika air rob masuk ke terminal penumpang.
        “Jika masuk di terminal penumpang kita sudah siapkan personil untuk segera melakukan pembersihan jika sudah surut dan pompa penyedot,” tambahnya. (Nh/El)