Home Headline Pekalongan Bersholawat, Kapolres “Kita Harus Jaga Persaudaraan dan Kerukunan”

Pekalongan Bersholawat, Kapolres “Kita Harus Jaga Persaudaraan dan Kerukunan”

1466
0

PEKALONGAN, 19/10 (beritajateng.net) – Bertempat di lapangan gemek Kelurahan Kedungwuni Barat Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan telah dilaksanakan Pekalongan Bersholawat yang merupakan rangkaian ‘Kanzus Sholawat’ Pekalongan Kota, Kamis (18/10).

Even kerjasama dengan kopi ABC tersebut merupakan kegiatan bersolawat bersama dengan para ulama, TNI-Polri, tokoh lintas agama, pemerintah daerah dan masyarakat Pekalongan. Kegiatan tersebut mengambil tema ‘Merajut Tradisi Kebhinekaan Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia’ dan dihadiri oleh Kapolres Pekalongan, AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si, Habib Lutfi bin Yahya, Bupati Pekalongan, Perwakilan Dandim 0710 Pekalongan, Muspika Kedungwuni, para ulama serta masyarakat Kabupaten dan Kota Pekalongan.

AKBP Wawan Kurniawan dalam sambutannya mengatakan kita hidup di Negara Republik Indonesia perlu disyukuri, maka dari itu mari bersama – sama menjaga kesatuan NKRI dengan cara menjaga persaudaraan dan kerukunan serta saling membantu saudara-saudara kita yang memerlukan.

“Bahwa Kesehatan yang diberikan Allah SWT ini, mari kita gunakan dengan hal – hal positif bagi diri kita bukan malah merusaknya, salah satu contoh yaitu menjaga kerukunan beragama dengan cara saling membantu yang membutuhkan seperti ciri budaya di Kabupaten Pekalongan,” ucap Kapolres Pekalongan.
Dalam kesempatan itu pula disampaikan mauidoh khasanah oleh Habib Lutfi bin Yahya. 

(ST)