Home Lintas Jateng Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Demak Aksi Penggalangan Dana Gempa Sulteng

Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Demak Aksi Penggalangan Dana Gempa Sulteng

532
0
Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Demak Aksi Penggalangan Dana Gempa Sulteng

Demak, 10/10 (BeritaJateng.net) – Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, mengetuk nurani masyarakat Indonesia untuk bersimpati dan berempati membantu para korban.

Mahasiswa, pelajar, komunitas, relawan aktivis hingga organisasi masyarakat, di seluruh penjuru negeri ini, melakukan aksi penggalangan dana, salah satunya ormas Pemuda Pancasila.

Di Demak, PAC Pemuda Pancasila , Kecamatan Bonang, melakukan aksi penggalangan dana di pertigaan Bonang – Wedung, Selasa (9/10/2018) sore.

Aksi penggalangan dana puluhan pemuda dengan seragam kebesarannya loreng oranye ini, juga menggandeng sejumlah musisi Demak.

“Saudara – saudara kita di Palu dan Donggala masih banyak membutuhkan uluran tangan kita, mari bantu mereka, jangan hanya diam saja,” kata Muhammad Abdul Malik, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Demak.

Aksi peduli Gempa dan Tsunami Sulteng ini, tidak hanya dilakukan di Kecamatan Bonang saja, namun PAC Pemuda Pancasila di kecamatan lainnya juga bergerak melakukan penggalangan dana. “Jiwa kami adalah Pancasila, karena itu kami terpanggil untuk segera membantu meringankan beban saudara-saudara kita disana (Palu dan Donggala). Mari kita bergerak bersama,” ujar Malik yang juga anggota DPRD Demak.

Selain aksi penggalangan dana, Pemuda Pancasila Demak juga membuka posko. Bagi warga Demak yang ingin mengulurkan donasi, bisa langsung ke posko yang dipusatkan di Joglo Aspirasi, Desa Brumbung, Kecamatan Mranggen. “Ini bukti bahwa kami (Pemuda Pancasila) memiliki hati nurani dan peduli kepada sesama,” tutupnya. (El)