Home Nasional Peduli Rohingnya Ratusan Polisi Gelar Sholat Ghaib

Peduli Rohingnya Ratusan Polisi Gelar Sholat Ghaib

38
0
Ratusan anggota Kepolisian gabungan empat Polres di Eks Karesidenan Surakarta gelar Sholat Ghaib di Klaten.
             KARANGANYAR, 8/9 (BeritaJateng.net) – Ratusan anggota Kepolisian dari empat Polres di wilayah eks Karesidenan Surakarta yang sedang melakukan pengamanan di perbatasan Klaten-DIY menggelar Sholat Jumat dan dilanjutkan dengan melaksanakan Sholat Ghaib dan doa bersama bagi umat muslim Rohingya.
              Ibadah sholat Jumat dan Sholat Ghaib berjamaah itu dilaksanakan di masjid Masjid Nur Hidayah Penggung, Ceper, Klaten dan diikuti seluruh anggota Kepolisian dari Polresta Surakarta, Polres Klaten, Polres Karanganyar juga Polres Sragen bersama dengan masyarakat sekitar.
                Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak menyampaikan sebagai pengayom masyarakat, harus bisa memberikan contoh yang baik pada masyarakat luas. Bahwa aksi keprihatinan terhadap kaum muslim Rohingya bisa dilakukan di wilayah masing-masing.
               “Contoh yang baik pada masyarakat harus kita tunjukkan. Salah satunya Sholat Ghaib, doa bersama termasuk penggalangan dana kemanusiaan bagi kaum muslim Rohingya,” ujarnya.
               Kepada masyarakat Ade juga menghimbau  agar semua masyarakat mampu bersikap bijak dalam permasalahan tragedi kemanusiaan yang menimpa muslim Rohingya di Myanmar.
               Sesuai instruksi Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono yang melarang pelaksanaan aksi solidaritas muslim Rohingya, sehingga pihaknya juga melarang warga Karanganyar untuk ikut hadir dalam aksi tersebut. Pasalnya Borobudur merupakan kawasan cagar budaya sekaligus tempat ibadah umat Budha di Magelang.
               “Berdasarkan UU yang berlaku menyampaikan pendapat di lokasi tempat ibadah itu dilarang,” tegas Ade Safri.  (Db/El)