Home Headline Peduli Palu di Mal Ciputra Semarang

Peduli Palu di Mal Ciputra Semarang

446
0

Semarang, 09/10 (Beritajateng.net) – Sedikit meringankan korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, Mal Ciputra Semarang menyelenggarakan event ‘Pray for Palu’, Selasa (9/10). Bekerja sama dengan Komunitas Cah Semarang (KCS), Semarang Entertainer Gathering (SEG) dan PMI Kota Semarang, dilakukan penggalangan dana untuk korban bencana di Palu, Donggala dan Sigi.

Penggalangan dana oleh Mal Ciputra dilakukan sejak Sabtu (6/10).
Teknis penggalangan saat event dilakukan dengan tiga cara. Pertama, pengunjung dapat mengisi kotak donasi yang diletakkan di lantai dasar. Kedua, pengunjung dapat mengisi kotak donasi yang diedarkan oleh para Denok Kenang Semarang.
Cara terakhir, Mal Ciputra membidik komunitas. Sejumlah komunitas mengumpulkan donasi dari para anggotanya dan selanjutnya diberikan saat event. Di antaranya komunitas Innova Jateng, Mercy, Go Splits merupakan paguyuban pengemudi ojek online Gojek.
“Semua donasi yang terkumpul sejak Sabtu kemarin sampai hari ini akan langsung kami hitung dan diserahkan langsung untuk korban bencana di Sulteng melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT)”, ujar Promotion Manager Mal Ciputra Semarang, Catur Agus Joko Widodo.
Bagi Mal Ciputra, event sejenis ini bukan kali pertama. Sebelumnya, Mal Ciputra juga menggalang aksi kemanusiaan untuk korban bencana tsunami Aceh, gempa Padang dan erupsi Merapi.
Event charity ini dikemas dalam aksi panggung. Seperti music performance oleh para artis Semarang, puisi oleh Bengkel Puisi Taman Maluku, sulap oleh Invisible Magic, fashion show Denok Kenang dan Jazz In The Mall oleh Komunitas Jazz Ngisoringin.(NG/BJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here