Pedang Pora Sambut Kapolres Adi Wijaya  

Kapolres ADI Wijaya disambut pedang pora di Polres Kendal
         KENDAL, 7/7 (BeritaJateng.net) — Kedatangan AKBP Adi Wijaya beserta istri di Polres Kendal disambut dengan tarian wira pertiwi yang dilakukan lima polwan anggota Polres Kendal, Jumat (7/7).Tarian itu diibaratkan penyambutan prajurit terhadap rajanya. Selama kurang lebih lima menit, ia menyaksikan tarian tersebut. Setelah itu dirinya langsung disambut AKPB Firman Darmansyah yang menunggu di halaman depan lobi.
          Adi Wijaya bersama istri Reni Herlina Dewi juga mendapat pengalungan bunga. Selain tradisi pedang pora, keduanya juga disambut dengan tarian wira pertiwi yang dilakukan lima polwan. Tarian itu diibaratkan penyambutan prajurit terhadap rajanya.
           Adi Wijaya sebelum menjabat sebagai Kapolres Kendal adalah Kapolres di Polres Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Sedangkan AKBP Firman Darmansyah mendapatkan promosi jabatan sebagai Wadir Lantas Polda Gorontalo.
          Firman Darmansyah mengaku memang baru sebentar memimpin Polres Kendal. Kurang lebih selama tiga bulan, tepatnya Pertangahan Maret lalu hingga Akhir Juni. Meski baru sebentar, ia mengakui banyak kenangan serta suka duka selama bertugas di Kendal.
          Banyak pengalaman  dan tantangan tersendiri, seperti peungkapan terduga teroris, ekskusi lahan tol Semarang-Batang dan pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 2017. “Saya sangat berterima kasih karena disini saya banyak dibantu oleh seluruh kabag dan kasat, kapolres serta semua anggota,” ujarnya.
              Selama arus mudik dan arus balik berlangsung, diakuinya selama menjabat sebagai Kapolres baru kali ini ia merasakan pengalaman khusus. Bahkan ia mengaku setiap saat harus selalu memantau dan melalukan koordinasi di lapangan.
            Sementara Adi Wijaya mengatakan, pihaknya akan meneruskan kerja sama yang telah terjalin antara Polres Kendal dengan para Forkompimda di Kendal. Program yang sudah dijalankan pejabat sebelumnya akan dipertahankan serta ditingkatkan agar lebih baik lagi.
             ‘’Saya mengucapkan selamat kepada AKBP Firman yang diangkat sebagai Wadir Lantas Polda Gorontalo. Wadir Lantas merupakan jabatan mantap, karena sebentar lagi akan menjadi bisa mendapatkan kenaikan pangkat sebagai komisaris besar (kombes),’’  tuturnya. (sty/el)

Tulis Komentar Pertama