Home News Update Pedagang Kokrosono Berharap Tak Direlokasi Kepada Sigit

Pedagang Kokrosono Berharap Tak Direlokasi Kepada Sigit

Sigit Ibnu

Semarang, 23/9 (BeritaJateng.net) – Warga Pedagang Kaki lima Kokrosono ngudo roso kepada calon walikota Sigit Ibnugroho. Mereka berharap tak digusur kembali.

Ahmad Sugito, Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Kokrosono mengatakan, pedagang Kokrosono siap mendukung Sigit Ibnugroho bersama Agus Sutyoso untuk menjadi Walikota Semarang.

“Kami berharap kepada Pak Sigit jika sudah menjadi Walikota nanti, warga pedagang kaki lima (PKL) jangan direlokasi atau digusur lagi. Dan kami keluarga besar pedagang kaki lima kelak setelah menjadi Walikota, pak Sigit dapat ikut turun langsung ke para PKL untuk lebih memperhatikan,” harapnya.

Pada acara berdialog bersama warga pedagang kaki lima Kokrosono tersebut, Sigit Ibnugroho menyampaikan bahwa kemajuan Kota Semarang dapat dilihat melalui usaha-usaha yang mikro hingga makro. Menurutnya, Pemerintah kota seharusnya dapat memberikan wadah yang layak bagi pedagang kaki lima di kota Semarang.

“Usaha mikro menengah adalah merupakan usaha yang memiliki daya tahan krisis ekonomi. Kegiatan ekonomi yang sangat tahan banting, maka perlu dikembangkan UMKMnya. Kita tak akan lakukan relokasi, namun penataan dan pengembangan yang lebih baik. Pemerintah Kota harus fasilitasi tulang punggung pembangunan daerah untuk menjadi akslerator, dan ini merupakan tugas pemerintah kota tingkat ekonomi,” ucapnya. (BJ06)