Home Ekbis Pedagang Klewer Yang Belum Tempati Kios Dapat SP 

Pedagang Klewer Yang Belum Tempati Kios Dapat SP 

kios kosong2

Solo, 23/6 (BeritaJateng.net) – Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo meminta kepada para pedagang yang telah memiliki sertifikat hak pakai (SHP) untuk segera menempati kios yang telah selesai di bangun di lokasi pasar darurat Klewer Alun-alun utara (alut) Kraton Solo mulai hari Senin(22/6). Jika tidak diindahkan Pemkot akan bertindak tegas dengan tidak  memberikan jatah kios  di Pasar Klewer baru.

Terkait banyaknya kios yang masih belum digunakan pedagang pasca diresmikan oleh Walikota Solo, Kepala Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Solo, Subagiyo mengatakan pihaknya menunda tindakan penyegelan kios yang belum buka.

Namun Pemkot Solo tetap memberikan Surat Peringatan (SP) secara bertahap, mulai SP I, SP II, dan SP III. Jika pedagang sampai mendapat peringatan sampai tiga kali tetap belum membuka kios maka akan diambil tindakan penyegelan. 

“Surat Peringatan I sudah diberikan (kemarin). SP II akan kami berikan tiga hari lagi jika belum juga membuka kios. Baru kios akan kami segel jika pedagang masih saja menutup kiosnya setelah mendapat Surat Peringatan III,” ungkap Subagiyo, Selasa (23/6).

Pantauan BeritaJateng.net, sebanyak 1.185 kios belum semuanya digunakan oleh para pedagang. Masih banyak kios dan juga los yang masih kosong. Diantaranya kios di bagian belakang yang masih tersisa dan belum dibagikan kepada pedagang.

Sementara itu Wahyuni, salah satu pedagang yang masih membereskan kios miliknya mengatakan alasan pedagang di sekitarnya sampai saat ini belum juga membuka kiosnya masih melakukan renovasi kios dengan  menambah kunci pengaman, memasang keramik dan masih banyak lagi. 

“Memang ada kesepakatan bersama Senin (22/3) semua pedagang harus masuk kios. Tapi kebanyakan pedagang masih sibuk menata dagangan. Banyak pedagang yang repot menata kios karena ukurannya sempit,” jelasnya. (BJ24)