Home Headline Pedagang Bubur Ayam di Sukoharjo Diamankan Tim Densus 88

Pedagang Bubur Ayam di Sukoharjo Diamankan Tim Densus 88

171
0
Pedagang Bubur Ayam di Sukoharjo Diamankan Tim Densus 88
      SUKOHARJO, 29/6 (BeritaJateng.net) – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror amankan satu  terduga teroris berinisial SU di Dukuh Tempel RT 02/RW 02, Desa Purbayan, Kecamatan Baki, Sukoharjo, Kamis (28/6/2018).
       Keterangan dari Sukirto, salah satu tetanganya menyebut  SU merupakan warga pendatang. Baru enam bulan mengontrak di dukuh Tempel bersama istri dan dua anaknya.
      “Warga pendatang asal Serang Banten. istrinya orang Wonogiri,” jelasnya Kamis (28/6/2019).
       Sehari-hari, SU berdagang bubur ayam di depan Perumahan Griya Tiara Ardi Purbayan. Rajin beribadah ke masjid, dan baik pada warga sekitar. Sedangkan istri SU dalam kesehariannya mengenakan cadar.
       “Orangnya baik kok. Rajin ke Masjid, jadi nggak nyangka aja,” lanjutnya.
       Sementara itu Kepala Desa Purbayan, Budi Sutrisno sebut jika sebelumnya ada pemberitahuan dari Kepolisian akan melakukan penangkapan pada satu warganya. Dan ternyata benar, tak lama kemudian US  ditangkap seusai melakukan salat Dhuhur di Masjid Solihin, Desa Purbayan. Penangkapan dilakukan di jalan dekat rumah kontrakannya.
        Sedangkan pantauan dilokasi, warga terlihat memadati sekitar lokasi rumah SU yang berada di gang kecil. Hingga akhirnya empat anggota Densus 88 berpakaian preman dikawal anggota Polisi setempat keluar rumah sambil membawa satu kardus berisi barang bukti dari dalam rumah yang belum diketahui isinya. Mereka langsung meninggalkan lokasi dengan mengendarai 3 sepeda motor.
      Kapolsek Baki, AKP Sunarto, yang juga ikut mengamankan lokasi penggledahan menyebutkan, pihaknya hanya sebatas menjaga keamanan sekitar lokasi. Namun barang bukti apa yang dibawa tim Densus 88 dirinya tidak memgetahuinya.
      “Kami hanya terlibat untuk pengamanan lokasi saja. Untuk detailnya kami tidak tahu, karena bukan kewenangan kami,” tutupnya. (db/El)