Home Headline Pecinta Musik Rock 80-an Semarang Nostalgia Bareng Jikun /Rif, Heidy dan Anwar...

Pecinta Musik Rock 80-an Semarang Nostalgia Bareng Jikun /Rif, Heidy dan Anwar Power Slaves

245
Pecinta Musik Rock 80-an Semarang Nostalgia Bareng Jikun /Rif, Heidy dan Anwar Power Slaves

SEMARANG, 2/12 (BeritaJateng.net) – Penampilan musisi rock papan atas Indonesia seperti Heidy Ibrahim, Anwar Fatahillah, dan Jikun /Rif di acara “Rock 80 n Milenial” mampu membius para pecinta rock yang hadir di Valle Resto, Jalan Diponegoro Semarang, Jumat malam (29/11/2019).

Bergabung dalam satu panggung, Heidy Ibrahim (Power Slaves), Anwar Fatahillah (Power Slaves), dan Jikun /Rif, Ale (Fungky), dan Anton (Juliet), mereka membawakan beberapa lagu rock era 80-an. Di antaranya lagu dari Guns N Roses, Aerosmith, dan Bon Jovi yang diaransemen dengan gaya khas mereka.

Lengkingan gitar Jikun, berpadu dengan suara nada tinggi Heidy Ibrahim, mampu membuat penonton yang hadir di acara itu seakan terbawa suasana di era 80-an. Apalagi panitia menggandeng Diplomat menggelar event di sebuah cafe, yang membuat nostalgia pengunjung semakin terasa.

Tak hanya gabungan musisi nasional, beberapa penampil dari Kota Semarang juga mampu menyedot perhatian penonton.

Di antaranya penampilan apik Java Stones yang membawakan lagu-lagu Rolling Stones, dan penampilan band anak muda Semarang, Shakuntala. Apalagi dalam penampilannya, Shakuntala juga featuring dengan Mplay Utopia, dengan membawakan lagu “Come Back to Me”.

Lagu ini dibawakan dengan baik oleh band festival pelajar asal Kota Lunpia yang mampu berprestasi di banyak kompetisi panggung musik profesional ini.

Gelaran bersama Diplomat ini menggandeng sejumlah musisi legendaris genre rock Tanah Air, event panggung musik bertajuk “Rock 80’s Café to Café“ ini memang dimaksudkan untuk menggairahkan kembali gairah musik rock di Indonesia.

Rizky Mamay musisi dan penyelenggara event mengatakan, event panggung musik rock yang dihelatnya bersama tim di Semarang, menjadi wadah komunitas musik khususnya genre rock untuk mengembangkan bakatnya serta memberikan tontonan berkelas. Tak hanya di Kota Semarang, Rock 80 n Milenial juga bakal menggelar road show di beberapa kota di Indonesia.

“Dimulai dari Kota Semarang di Valle Resto, Jalan Diponegoro Semarang, Jumat (29/11/2019), dilanjutkan dengan 7 kota lain di Jawa Tengah seperti Purworejo, Pekalongan, Purwokerto dan lain sebagainya,” katanya.

Senada, Jikun gitaris band rock legendaris /Rif, mengaku senang bisa bergabung dalam pertunjukan panggung musik rock bergengsi tersebut.

“Sebuah project yang patut didukung, Rock 80’s Café to Café tidak sekadar panggung musik yang dinikmati masyarakat saja. Hadirnya band rock lokal di Semarang, menjadi agenda utama edukasi kami, untuk bersama menumbuh kembangkan kebangkitan musik rock untuk tetap eksis dan menjadi musik abadi masyarakat semua segmen,” jelasnya. (El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here