Home Ekbis Pecinta Kuliner dan Fans Serbu Outlet Dewi Sandra ‘Wingkorolls Semarang’

Pecinta Kuliner dan Fans Serbu Outlet Dewi Sandra ‘Wingkorolls Semarang’

220
0
Pecinta Kuliner dan Fans Serbu Outlet Dewi Sandra 'Wingkorolls Semarang'
                SEMARANG, 23/7 (BeritaJateng.net) – Kuliner khas Semarangan wingko mendapat tempat khusus di hati artis Dewi Sandra. Selain suka dengan makanan dari kelapa ini, lewat kepiawaian meracik kue lapis, wingko menjadi bahan utama yang dikombinasi keju dan coklat mejadi Semarang Wingkorolls.
                 Dia membuka outlet pertamanya di Semarang di Jalan Kawi No. 3 atau depan RS Elisabeth Semarang, Sabtu (22/7). Semarang Wingkorolls hadir untuk mengangkat kuliner Semarang, wingkonya dan cinta pada produk Indonesia.
                  “Tujuannya adalah supaya Indonesia tetap eksis dengan kulinernya, kita bangga dengan makananya. Rollnya bukan bolu biasa rollnya adalah kue lapis dan rasanya Indonesia banget,” kata Dewi Sandra usai Opening Oulet.
                Tak setengah-setengah dalam mengangkat Semarang, outlet Semarang Wingkorolls penuh karya anak Semarang. Mulai dari dekorasi, mural, sampai pekerja di dapur adalah karya anak-anak Semarang.
                “Ini kesempatan untuk berkarya dan bangga apa yang semarang miliki. Untuk bekreasi. Dan bisa dimulai dari Wingkorolls ini,” katanya.
Pecinta Kuliner dan Fans Serbu Outlet Dewi Sandra 'Wingkorolls Semarang'
Pecinta Kuliner dan Fans Serbu Outlet Dewi Sandra ‘Wingkorolls Semarang’

Ada lima varian rasa yang dihadirkan, Peanut Noughat, Chease (keju), Green Tea Cornflakes, Halzelnut Crispy, dan Choco. Harganya pun terjangkau mulai dari Rp 62 ribu-Rp 65 ribu.

                “Targetnya saya hanya ingin warga Semarang bisa menikmati dan cocok di lidah saja,” katanya yang trial and error meracik komposisi pas Wingkorolls selama dua bulan.
                   Sementara, Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu yang ikut meresmikan outlet mengaku senang Dewi Sandra bisa membuka outlet di Semarang. Banderol nama artis menurutya akan lebih mudah dalam jualan dan mengangkat wingko menjadi kuliner kekinian.
                  “Kita harapkan menjadi salah satu variasi wingko, begitu ada varian menjadikan beda karena orang Semarang suka apa yang berbeda dan bisa menjadi kuliner kekinian,” katanya.
                 Ita, sapaan Wakil Walikota, melihat Semarang Wingkorolls sudah bisa menyedot animo anak muda. Terlihat dari antrian yang panjang sejak pukul 06.00 banyak yang antri anak muda bahkan ada juga dari luar Semarang sepeti Pekalongan, Brebes, Solo, Pati, dan lainnya.
                 “Makanya dengan kekinian, kolaborasi makanan khas Semarang telah memicu anak muda juga bisa menikmati dan tak lupa dengan sejarah, disini banyak anak muda yang datang beli. Apalagi bayak juga yang domisili luar kota, ini bisa menjadi terpromosikan ke kota lainnya,” tukasnya.
                 Salah satu pembeli, Dwi Ratna(19) mengaku penasaran dengan Wingkorolls lantaran dikombinasi dengan cake aneka rasa.
                  “Wingko bisanya identik dengan kesukaan orang tua, tapi saya penasaran karena dikombinasi dengan cake, saya beli dua varian rasa keju dan cokelat,” katanya yang mengantri sejak pukul 05.00 ini. (El)