Home Hiburan Pecinta Fotografi, Yuk Ikut Lomba Foto Puspa dan Satwa 2015

Pecinta Fotografi, Yuk Ikut Lomba Foto Puspa dan Satwa 2015

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Semarang, 24/10 (BeritaJateng.net) – Memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa 2015, Badan Lingkungan Hidup Kota Semarang akan menggelar even yang bertajuk Lomba Foto Puspa Satwa 2015. Lomba yang mengangkat satwa dan tanaman di kawasan pesisir Kota Semarang ini di khususkan untuk pelajar SMA dan sederajat di Kota Semarang dengan media kamera digital atau smartphone.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Semarang, Gunawan Saptogiri menyebutkan bahwa Acara HCPSN yang diperingati setiap 5 November perlu diperingati untuk mengingat kembali perlunya gerakan penyelamatan satwa dan tumbuhan lokal Indonesia.

Karena menurutnya Indonesia merupakan negara maritim yang besar terutama di pesisir dan laut yang memberikan manfaat sebagai sumber ketahanan pangan.

Melalui acara lomba foto ini diharapkan akan menumbuhkan rasa cinta terhadap satwa dan tumbuhan bagi para siswa yang ada di Kota Semarang.

Secara teknis sejumlah syarat diberikan guna mengikuti lomba foto ini diantaranya, Lokasi pengambilan foto adalah di kawasan pesisir/ pantai Kota Semarang, Foto diambil dengan kamera digital atau smartphone, Foto milik pribadi dan tidak melanggar hak cipta, Foto yang dikirim merupakan foto yang diambil pada periode tahun 2013 sampai sekarang, Setiap peserta hanya dapat mengirimkan 1 (satu) foto, Foto yang dikirimkan belum pernah memenangkan lomba foto apapun, serta Tidak diperkenankan mencantumkan data, tulisan/ gambar apapun di foto.

Foto dikirimkan ke email blh@semarangkota.go.id atau blh.semarangkota@gmail.com dalam bentuk JPEG ukuran max 1 Mb dengan subjek: Foto_Cinta Puspa Satwa 2015 dengan diberi keterangan data nama, sekolah, no. HP, dan judul foto.

Pemenang yang terpilih diwajibkan mengirimkan foto dengan ukuran resolusi tinggi (min 3000 pxl/300dpi/TIF/JPG) dengan Periode pengiriman foto tanggal 1 November – 19 November 2015.

Pemenang akan diumumkan pada tanggal 30 November 2015 di www.blh.semarangkota.go.id Foto yang masuk akan dilakukan seleksi awal (penyisihan) untuk memilih 50 foto yang akan diikutkan ke tahap penilaian.

Dari tahap penilaian akan dipilih 6 pemenang. (Juara I, II, III dan Harapan I, II, III) dan mendapatkan trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Semarang, Jalan Tapak, Tugurejo, Semarang. Nomor Telepon (024) 8664742 Faksimili (024) 8664743. Kontak person Arry 08122884752, Ibu Riri  082324964163, Huda 085648448848 Email: blh@semarangkota.go.id dan blh.semarangkota@gmail.com Website BLH Kota Semarang : www.blh.semarangkota.go.id. (Bj)