Home News Update Pecatur Purbalingga Raih Emas O2SN Nasional

Pecatur Purbalingga Raih Emas O2SN Nasional

296
0

Purbalingga, 29/7 (BeritaJateng.net) – Ardita Prameswari (10), siswi Klas empat SD Negeri 1 Bukateja,Kecamatan Bukateja, Purbalingga berhasil meraih medali emas pada Olimpoade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD tingkat nasional yang digelar di Jakarta, 25-31 Juli ini.

Atas kemenangannya itu, anak dari pasangan Evi Maria dan Widi Haryanto ini berhak mewakili Indonesia pada kejuaraan O2S tingkat internasional yang akan digelar di negara Rusia bulan Desember mendatang.

Pengurus harian Pengkab Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Purbalingga, Uun Haruliani yang dihubungi mengatakan Ardita meraih poin terbanyak mengalahkan para pecatur lain dari seluruh Indonesia.

“Ini di luar dugaan. Sebab banyak lawan yang tangguh yang harus dihadapi. Misalnya dari Sulawesi Tenggara. Dia main tujuh kali, temis dua kali dan menang enam poin,” ujar nya.

Dihubungi terpisah, Ardita mengatakan, ia sangat bangga bisa menjadi juara I dan mewakili Indonesia di kejuaraan catur tingkat internasional , Desember mendatang. Ia bahkan tidak pernah bermimpi untuk menjadi juara mengingat lawan-lawan sejak di provinsi dan nasional cukp berat.

“Saya bangga.Mohon doanya,semoga saya bisa menjadi yang terbaik di tingkat internasional,” ujarnya.

Kepala SD 1 Bukateja, Saryono mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya tersebut. Namun demikian, untuk menjadi yang terbaik, tidak didapat secara karbitan. Pihaknya menggali bakat Ardita sedari kelas I.

“Dari nol, kami gali dan latih hingga bisa berprestasi seperti ini. Sekarang, adik kelasnya juga ada yang mengikuti jejaknya. Ada siswa kelas III yang mewakili provinsi sekarang. Ada juga tiga siswa kelas I yang memiliki potensi. Dan tidak hanya catur saja, tapi olah raga lain dan kesenian,” ujarnya. (BJ33)