Home Hiburan Pecahkan Rekor, Harry Siap Bawakan 500 Lagu Jazz

Pecahkan Rekor, Harry Siap Bawakan 500 Lagu Jazz

538
Harry Wisnu (dok)
Harry Wisnu (dok)

Magelang, 12/11 (BeritaJateng.Net) – Musisi Harry Wisnu menyiapkan 500 lagu untuk tampil di Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, guna memecahkan rekor dunia membawakan 300 lagu-lagu jazz “non stop” menggunakan alat musik tiup.

“Saya sudah menyiapkan 500 lagu, namun akan saya pilih sekitar 300 lagu yang sesuai untuk ditampilkan di Candi Borobudur,” kata Harry, Rabu (12/11).

Harry rencananya akan membawakan 300 lagu jazz untuk dicatat oleh Record Holders Republic (RHR) yang bermarkas di London, Inggris.

Pemecahan rekor dunia tersebut dijadwalkan mulai Sabtu (15/11) pukul 00.01 WIB dengan berjalan mengelilingi Candi Borobudur sebanyak tujuh kali (pradaksina) sambil membawakan lagu dengan alat musik “flute”.

Ia mengatakan setelah selesai pradaksina, dilanjutkan memainkan lagu dengan saksofon dan alat musik tiup lainnya di panggung Taman Lumbini.

Sebanyak 13 instrumen tiup yang akan digunakan untuk memecahkan rekor tersebut, meliputi obo, english horn, klarinet, alto sax, sopran sax, baby sax, tenor sax, alto flute, flute, pikolo, block flute sopran, dan block flute sopranino.

Pemecahan rekor menggunakan 13 instrumen tiup dengan membawakan 300 lagu itu, diperkirakan berlangsung selama 17 jam penuh.

“Tidak ada persiapan khusus untuk memecahkan rekor dunia tersebut. Kebetulan saya senang berolahraga maka saya perbanyak lari untuk menjaga kebugaran tubuh,” kata alumnus Fakultas Ekonomi UPN Yogyakarta itu. (ant/pri)