Home News Update Pebasket Profesional Meriahkan Turnamen Futsal Asperindo Jateng 2017

Pebasket Profesional Meriahkan Turnamen Futsal Asperindo Jateng 2017

160
0

SEMARANG, 13/2 (BeritaJateng.net) -Pemain basket profesional, JNE Siliwangi Bandung memeriahkan Turnamen Futsal ASPERINDO Jawa Tengah 2017 di Sport Center Graha Padma, Minggu (12/2).

Tim yang bermain di Indonesia Basketball League (IBL) itu diajak untuk ikut bermain futsal melawan panitia pada laga pembukaan kompetisi tersebut.

Sejumlah pemain basket profesional yang terlihat hadir itu yakni Danny Trapp, Chris Brand, Untung Gendro Maryono, dan Andre Tiaraz.

“Danny Trap dan Chris Brand ini pemain asing yang sudah sebulan ini bergabung bersama kami. Tingginya ada yang sampai 2,06 meter,” kata Public Relation JNE Siliwangi, Niniet Kaluna disela sela acara, Minggu.

Dia mengatakan tim basket andalannya itu baru kali pertama memiliki pengalaman bermain futsal. Namun demikian, katanya, para pemain terlihat senang kendati sedikit grogi.

“Saya lihat pemain basket dan panitia Futsal ASPERINDO terlihat antusias bermain futsal sebelum kompetisi berlangsung,” terangnya.

Niniet mengatakan meski sebenarnya ada dari tim basket yang suka juga main futsal, tapi tidak sering juga karena jadwal latihan padat.

Sehingga tak heran, hingga pertandingan berakhir skor bertahan imbang 0-0. Para atlet basket itu pun terlihat antusias.

“Kalau kita lihat mereka memang tadi kelihat agak kaku bermainnya, karena memang tidak sering bermain futsal terutama pemain asingnya,” jelas dia.

Selain berkunjung pada kegiatan yang diselenggarakan Asperindo Jateng itu, rencananya pada Minggu siang ini akan dilanjutkan ke Yayasan Cacat Ganda Bakti Asih untuk memberikan santunan.

Sebelumnya, mereka telah bertanding melawan tim basket dari Garuda Indonesia dan NSA Jakarta di Semarang, pada hari Jumat dan Sabtu (10-11/2/2017) lalu.

Sigit Siswanto, Human Capital JNE Cabang Utama Semarang, menyatakan kedatangan tim basket JNE Siliwangi ke Semarang bertepatan dengan Turnamen Futsal ASPERINDO.

“Mereka rutin mendatangi beberapa kota untuk bertanding. Setelah ini, mereka melakukan charity ke Yayasan Cacat Ganda,” ujarnya mewakili Branch Manager JNE Semarang Murah Lestari. (El)