Home News Update Pdt. Petrus Agung : Melintasi 2014 Kuasai 2015

Pdt. Petrus Agung : Melintasi 2014 Kuasai 2015

image
Petrus Agung

“Dan Ia tidak memperbolehkan orang membawa barang-barang melintasi halaman Bait Tuhan.”

(Markus 11:16)

Hidup kekristenan banyak orang ternyata tidak sungguh-sungguh berakar. Tidak punya kedalaman, tidak cukup pengertian. Seringkali kekristenan kita begitu dangkal, tipis dan hanya dipermukaan. Sebab kita seringkali cuma ‘melintasi’ halaman-Nya dan kemudian lewat pintu yang lain.

Kita tidak benar-benar masuk. Doa kita cuma sepintas, baca firman juga sepintas, pelayanan juga sepintas, korban juga sepintas. Ya cuma melintas saja.

Apa pun yang cuma sepintas dan hanya melintas tak bisa diharapkan banyak. Itulah sebabnya Yesus melarangnya. Karena itu, jangan menjadi orang Kristen yang cuma melintas, namun masuk ke dalam sampai bertemu dengan Dia.

Jangan cuma sepintas, tetapi mendalamlah, dalamilah, kuasailah dan jangan sekitar sepintas lalu.

Mesin motor ataupun mobil, butuh minyak atau oli di sana sini. Jika minyak atau olinya tidak ada, mesin menjadi panas dan gesekan-gesekan antar logam pasti terjadi.

Sama halnya dengan hubungan sesama anggota tubuh Kristus. Tanpa Roh Kudus semuanya akan berujung dengan saling melukai, sebab Dia adalah Roh Hikmat, tetapi juga sumber penguasaan diri kita. Jika Dia membungkus kita, semua akan menjadi adem dan ajaib.

Jangan pernah tanpa Dia dalam hidup kita. Come Holy Spirit dalam menjalani 2015 dengan Penguasaan diri yang kuat. (*)

Oleh Pdt. DR. Drs. Petrus Agung Purnomo
Gembala Senior JKI Injil Kerajaan