Home News Update Pdt. Fengky Maukar, S.E. : Nama di Atas Segala Nama

Pdt. Fengky Maukar, S.E. : Nama di Atas Segala Nama

PESAN NATAL GEREJA BEST 2014

Mazmur 23:1-3, Tuhan adalah gembalaku, takkan kekurangan aku, Ia ….. khususnya ayat 3 disebutkan ‘karena nama-Nya’ jadi nama Tuhan harus diatas semua nama yang ada di dunia, sebab Ia yang menggembalakan dan menuntun umat-Nya.

Jangan sampai kita dituntun dan digembalakan oleh masalah, sakit hati, kecewa, dosa, hobby, kesibukkan, iri dan nama lainnya seperti nama selingkuhannya, nama musuh besarnya, akibatnya mereka tidak bisa melepaskan dan mengampuni, sebab Tuhan dan nama-Nya menjadi di bawah hal-hal tersebut.

Yesaya 9:5, Seorang anak telah lahir untuk kita manusia, seorang Putera telah diberikan mati menebus dosa untuk kita, lambang pemerintahan ada di atas bahu-Nya, dan nama-Nya disebutkan orang: Penasehat Ajaib, Allah yang perkasa El-Shadday, Bapa yang kekal, Raja damai.

Tuhan sebagai Penasehat Ajaib, apakah kita sudah meminta nasehat dan mendahulukan Tuhan?

Allah yang perkasa El-Shadday, percayakah kita kepada kemampuan-Nya?, dan apakah kita mengandalkan-Nya?, Bapa yang kekal Ia adalah Allah bapa yang menjadi Manusia dan Raja Damai.

Ketika Musa bertanya kepada Tuhan Allah dalam Keluaran 3:13-15, dan bertanya kepada Tuhan Allah tentang nama-Nya? Sebab Musa tahu bahwa nama Yahwe dan Elohim adalah nama sebutan turun-temurun ayat 15 terakhir, namun Tuhan tidak menyebutkan nama-Nya, hanya berkata Ehyeh Asher Ehyeh Aku adalah Aku.

Dan siapakah nama Tuhan Allah sesungguhnya?

Yoh 5:43: Aku Yesus datang dalam nama Bapa-Ku, dan kamu tidak menerima Aku Yesus, ….Jadi nama Yesus adalah nama Bapa yang dirahasiakan oleh Tuhan Allah dan yang pernah dipertanyakan oleh Musa, baru kemudian dinyatakan kepada kita sekarang sungguh kita terhormat dan bangga boleh tahu nama-Nya.

Fil 2:5c-11, disebutkan ….. Yesus Kristus yang dalam rupa Allah, tidak menganggap keseteraan-Nya sebagai Allah yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya dan menjadi seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia, ………….. ayat 9, 10, maka Allah mengaruniakan nama diatas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi, dan yang di bawah bumi, dan segala lidah mengaku Yesus Kristus adalah Tuhan bagi kemuliaan Allah Bapa.

Nama yang ada dilangit termasuk malaikat, nama di bumi siapapun dan nama apapun, dan nama di bawah bumi, neraka dan setan harus takluk demi nama-Nya.

Nama kekal pun di bawah Yesus, sebab kata-Nya jika kamu percaya kepada-Ku, maka kamu akan beroleh hidup kekal.

Nama sorga dan Firdaus pun dibawah Yesus, makanya Ia berkata kepada penjahat disamping-Nya, hari ini kamupun bersama-sama Aku di Firdaus.

Suci, mulia, juga dibawa Yesus, karena jika kita percaya maka kita akan disucikan dan dimuliakan.
Kekayaan, jabatan dan pangkat juga dibawah Yesus, sehingga Ia menolak ketika iblis mencobanya untuk menyembahnya dengan imbalan seluruh harta dunia.

Apakah nama musuh besar kita, nama orang yang menyakiti kita, menyinggung dan melukai hati kita ada diatas nama Yesus ?

Sehingga kita tidak bias mengampuni ?

Nama-nama itu harus dibawah Yesus, maka kitapun bisa mengampuni.
Lambang Pemerintahan ada di atas bahunya, Yes 9:5 artinya Ia berkuasa atas maut, nyawa manusia, taufan pohon ara dan dosa sehingga Ia mengampuni dosa manusia, mengutuk pohon ara, menghardik taufan dan membangkitkan Lazarus dari kematian 3 hari dalam kubur.

Orang Kristen awal meninggikan nama Yesus bukan hanya dengan bibir dan mulut pujian, namun juga dengan hati, Mat 15:8,9, oleh karena itu mereka berbondong meninggalkan hartanya, bahkan rela kehilangan nyawa, jabatan, pekerjaan, kekuarga demi nama Yesus, sehingga banyak orang menjadi percaya, sebab nama Yesus di atas semua nama. (*)

Penulis adalah
Gembala Senior BEST Church Indonesia – China – Singapore – Australia