Home Lintas Jateng PDIP Usulkan Empat Balon Bupati Boyolali

PDIP Usulkan Empat Balon Bupati Boyolali

pdip

Boyolali, 17/1 (BeritaJateng.net) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Boyolali akan mengusulkan empat nama bakal calon peserta pemilihan kepala daerah setempat ke Dewan Pimpinan Pusat PDIP.

Bupati Boyolali Seno Samodro yang juga selaku Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Boyolali, Sabtu, menegaskan ada empat nama figur bakal calon yang akan diusulkan kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Namun, lanjut dia, empat nama yang semuanya dari partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut belum bisa dipublikasikan atau masih dirahasiakan.

Menurut Seno Samodro, bahwa dirinya sejak jauh hari sudah menyatakan tidak akan maju lagi dalam pilkada tahun ini meski masih mempunyai kesempatan satu kali lagi menjabat sebagai orang nomor satu di Boyolali.

“Saya akan istirahat dari pemerintahan. Oleh karena itu, pada tahun ini tidak mencalonkan lagi menjadi Bupati Boyolali,” kata Seno Samondro.

Menurut Seno Samodro, soal calon yang menggantikan dirinya menjadi nomor satu di Boyolali, PDIP sudah mengantongi empat nama tersebut. Akan tetapi, masih belum bisa diumumkan.

“Tunggu saja, PDIP akan mengumumkan nama calon yang akan maju pada pilkada tahun ini,” kata Seno Samodro.

Padahal, kata Seno Samodro, kesempatan menjadi bakal calon Bupati Boyolali dari PDIP relatif sangat besar karena ada 25 dari 45 orang total anggota DPRD setempat merupakan berasal dari partai berlambang kepala banteng moncong putih itu.

“Kami pada Pemilu Anggota DPRD Kabupaten Boyolali 2014 memperoleh 25 kursi dari 45 kursi yang diperebutkan atau sekitar 55 persen,” katanya.

Seno Samodro menegaskan bahwa empat nama bakal calon Bupati Boyolali dari PDIP hingga sekarang belum dikirimkan ke DPP. Hal ini karena masih menunggu kepastian regulasi terkait dengan pilkada apakah diselenggarakan secara langsung atau tidak langsung.

Selain itu, kata Seno Samodro, dalam penjaringan empat nama tersebut baru berdasarkan figur atau belum melalui penyaringan secara resmi yang akan digelar mendekati Pemilihan Bupati Boyolali periode 2015–2020. (Ant/BJ)