Home News Update PDIP Terima Pinangan Golkar di Pilkada Wonogiri

PDIP Terima Pinangan Golkar di Pilkada Wonogiri

Ketua DPC PDIP Wonogiri Joko Sutopo/Jekek memberikan keterangan pers soal bergabungnya Golkar dalam Pilkada 2015
Ketua DPC PDIP Wonogiri Joko Sutopo/Jekek memberikan keterangan pers soal bergabungnya Golkar dalam Pilkada 2015
Ketua DPC PDIP Wonogiri Joko Sutopo/Jekek memberikan keterangan pers soal bergabungnya Golkar dalam Pilkada 2015

Wonogiri, 19/5 (BeritaJateng.net) – PDIP secara resmi menerima Partai Golkar sebagai mitra koalisi pada pertarungan perebutan tahta Wonogiri Desember mendatang. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Wonogiri, Joko Sutopo yang juga menjadi salah satu kandidat bakal calon bupati dari PDIP mengklaim akan mendapatkan kekuatan paling tidak 50% dalam Pilkada nanti.

“Dengan bergabungnya dua partai terbesar di Wonogiri ini, akan sangat mudah meraih kepercayaan masyarakat dalam mengusung calon bupati dan calon wakil bupati. Jujur saja hal ini menjadi salah satu pertimbangan utama dan mendasar dalam koalisi,” ungkap Joko Sutopo, kepada sejumlah media, Selasa 19/5.

Joko megatakan, dengan adanya koalisi PDIP-Golkar, dapat dipastikan persentase kekuatan lebih dari 50 persen. “Ini menjadi awal suksesi kami, dan kami harapkan nantinya dapat membangun pemerintahan yang ideal,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPC PDIP Wonogiri, Setyo Sukarno mengatakan koalisi besar ini dalam waktu dekat akan segera dideklarasikan secara terbuka. Saat ini, menurutnya baru dalam tahapan koordinasi internal PDIP, dan dalam waktu dekat akan ditindaklanjuti dengan  menyatukan persepsi dua parpol besar.

“Di internal PDIP, berdasarkan rapat kerja cabang PAC di 25 kecamatan telah sepakat dengan adanya koalisi PDIP-Golkar sehingga tidak akan ada kekhawatiran, kami akan solid,” katanya

Joko yang akrab disapa Jekek menambahkan setelah Golkar bergabung, sejumlah partai politik mulai melirik ingin ikut serta. Diantaranya Partai Nasdem, dengan merapatnya jajaran DPD dan DPW Partai Nasdem belum lama ini.

“DPD dan DPW Nasdem pada Rabu (8/5) lalu, telah bersilaturohmi, memaparkan visi misi mereka. Secara prinsip kita sambut baik tujuan bergabungnya mereka,” akunya.

Menurut Jekek, dengan adanya silaturohmi dari Nasdem, merupakan langkah awal sebelum diadakannya sikap politik dari dua belah pihak.

“Waktu persiapan dalam helatan pilkada 2015 ini sangatlah mepet, sehingga diperlukan kerja cepat guna membangun kekuatan politik,” katanya.

Dia juga menambahkan, selain Nasdem, ada sejumlah partai politik di Wonogiri mulai melakukan penjajakan. Pihaknya membuka diri terhadap parta manapun yang ingin bergabung asalkan selaras dengan visi dan misi.(BJ09)