Home Headline PDIP Jatim dan Maluku Utara Tertarik Belajar KJ di Jateng

PDIP Jatim dan Maluku Utara Tertarik Belajar KJ di Jateng

900
0

JAKARTA, 12/1 (Beritajateng.net) – Sukses pembinaan kader millenial di Jateng yang tergabung dalam Komunitas Juang (KJ) menginspirasi daerah lain untuk melakukan hal yang sama. Setidaknya ada dua daerah yaitu Jatim dan Maluku Utara yang menyatakan tertarik untuk belajar tentang KJ.

“Tadi ada Sekretaris DPD Jatim dan DPD Maluku Utara yang ingin belajar tentang KJ Jateng,” ungkap Bendahara DPD PDI Perjuangan Jateng Agustina Wilujeng usai Rakornas.

Agustina mengatakan, Kader Komunitas Juang (KJ) Jateng telah ikut andil dalam suksesnya penyelenggaraan Rakornas dan HUT ke 46 PDI Perjuangan di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis-Jumat (10-11/1).

Sebanyak 500 kader KJ dari seluruh Jateng bertugas dalam pendistribusian konsumsi, sekaligus proses pembersihan boks dari ruang rapat pleno. Mereka melayani kebutuhan konsumsi bagi 13.000 peserta Rakornas dari seluruh Indonesia.

“Ini sebuah kehormatan karena KJ dinilai memiliki kelebihan dalam kedisplinan dan fokus pada tugas,” katanya.

Ketua Desk Pilkada DPD PDI Perjuangan Jateng ini menambahkan waktu yang tersedia bagi KJ untuk melakukan tugas tersebut tak banyak. Sebab dalam satu hari ada 5 jenis konsumsi dan minumannya terpisah.

“Tugas ini tak dapat dilaksanakan jika anak-anak muda dalam rentang usia 17-25 tahun itu belum pernah mendapatkan pendidikan dan penggemblengan khusus,” ujar anggota DPR RI ini.

Hasil kerja ratusan kader KJ juga luar biasa. Konsumsi bagi para peserta datang tepat waktu dan tertib.

“Semua peserta kebagian. Ruangan juga bersih dan nyaman kembali untuk acara,” ujar Agustina yang mengorganisir pemberangkatan dan pemberian tugas bagi KJ.

Menurutnya, tak satupun KJ yang bertugas menyelinap, selfie bersama para tokoh nasional atau kepala daerah yang ada di ruangan Rakornas.

“Saat istirahat saya sapa mereka, apa nggak ada yang pingin selfie sama Pak Jokowi, sontak mereka menjawab mauuu,” ungkapnya.

Dia menambahkan, kesungguhan KJ saat bertugas itu menunjukkan kontrol dan pengendalian diri yang luar biasa.

(NK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here