Home Headline PDIP Jateng Rekrut 4.478 Kader Millenial

PDIP Jateng Rekrut 4.478 Kader Millenial

1310
0

BANYUMAS, 11/2 (Beritajateng.net) – Jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah selama 5 tahun terakhir berhasil merekrut kader muda (millenial) untuk dididik menjadi kader militan dan tangguh melalui pendidikan kader. Jumlah mereka cukub banyak yakni 4,478 orang, berasal dari 35 DPC di Jawa Tengah.

Kader kader millenial tersebut kemudian masuk dalam jajaran kader Komunitas Juang (KKJ) yang diharapkan kelak menjadi pelapis bagi kader yang saat ini mengelola partai dan menjadi petugas partai baik di eksekutif maupun legislatif.

Ketua Panitia Jambore Komunitas Juang Bambang Kusriyanto mengatakan, KKJ adalah kader-kader muda yang memiliki rentang usia 17-25 tahun.

“Selama 5 tahun, sudah direkrut 4.478 Kader Komunitas Juang dalam 7 angkatan,” katanya pada penutupan Jambore KKJ di GOR Satria, Purwokerto, Minggu (10/2).

Pria yang akrab disapa Bambang Kribo ini mengatakan, mereka adalah para anak muda yang dididik dalam kurikulum tersistem sesuai ajaran Bung Karno.

Dia mengatakan Jambore KKJ kali ini diikuti 3.333 kader dari seluruh Jateng kecuali Kabupaten Kudus.
Banyumas dipilih menjadi lokasi Jambore karena dianggap bersejarah. Yaitu menjadi tempat pelaksanaan Kongres Partai Nasional Indonesia (PNI) ke X pada tahun 1963. Selain itu, 5 tahun lalu KKJ angkatan pertama dilantik di Banyumas.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Semarang itu, Jambore menjadi ajang gathering KKJ agar saling kenal satu sama lain. Juga untuk meningkatkan kebanggaan dan kedisiplinan.

(NK)