Home News Update PDI Perjuangan Uji Sembilan Balon Wali dan Wawali Kota Semarang

PDI Perjuangan Uji Sembilan Balon Wali dan Wawali Kota Semarang

20150604_132944

Semarang, 4/6 (BeritaJateng.net) – DPP PDI Perjuangan telah menguji tujuh bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang mendaftar melalui DPC PDI Perjuangan Kota Semarang. Pelaksanaan uji kelayakan dilaksanakan di Panti Marhaen Kota Semarang, Kamis (4/5).

Dari total 14 pendaftar di penjaringan bakal calon wali kota-wakil wali kota di DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, hanya tujuh balon yang dipanggil untuk mengikuti ujian.

Ketujuh balon tersebut yaitu Hendrar Prihadi (bakal calon wali kota), Bambang Husodo (bakal calon wali kota), Kadarlusman (bakal calon wakil wali kota), Hermansyah Bakrie (bakal calon wakil wali kota), Purnomo Ari W (bakal calon wakil wali kota), Claudya Chlastriningrum (bakal calon wakil wali kota), Havearita Gunaryanti Rahayu (bakal calon wakil wali kota), Dewi Susilo Budiharjo (bakal calon wakil wali kota) dan Widi Handoko (bakal calon wakil wali kota).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Supriyadi menyatakan memang hanya ada tujuh bakal calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Semarang yang akhirnya diundang PDP untuk diuji di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

“Mereka diuji enam utusan dari DPP, kemudian nantinya akan di kerucutkan menjadi lima orang,” katanya.

Salah satu balon, Widi Handoko mengaku telah mempersiapkan mengikuti ujian kelayakan dari DPP PDI Perjuangan. “Secara prinsip saya siap mengikuti ujian dan tahapan yang ada di PDI Perjuangan,” tegasnya. (Bj05)