Home Nasional PDI Perjuangan Latih Kader Tanggulangi Bencana

PDI Perjuangan Latih Kader Tanggulangi Bencana

PDIP

Jakarta, 9/1 (BeritaJateng.net) – PDI Perjuangan memberikan pelatihan keterampilan penanggulangan bencana alam terhadap 179 kader partai yang berasal dari berbagai daerah di Cibubur, Jakarta, yang akan berakhir pada Jumat hari ini.

“Sebanyak 179 kader itu sudah mengikuti pelatihan penanggulangan bencana alam selama tiga hari, sejak Rabu (7/1),” kata Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Jumat.

Menurut Hasto, sebanyak 179 kader PDI Perjuangan dari Badan Penanggulangan Bencana (Bencana) yang telah menjalani pelatihan penanggulangan bencana alam, akan dilantik dan dilepas untuk kembali ke daerahnya masing-masing, oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, pada upacara HUT ke-42 PDI Perjuangan di halaman kantor DPP PDI Perjuangan, di Jakarta, Sabtu (10/1).

Hasto menjelaskan, pelatihan penanggulangan bencana alam terhadap para kader PDI Perjuangannya ini tujuannya untuk memberikan pembekalan keterampilan,sehingga siap menjadi sukarelawan pada saat terjadi bencana di daerahnya masing-masing.

Para kader terampil ini, kata dia, dihimpun dalam bangunan yang sudah dibentuk oleh DPP PDI Perjuangan sejak 2009.

Hasto menjelaskan, PDI Perjuangan menghadapi dua persoalan besar di Indonesia, yakni praktik korupsi dan bencana alam.

“Jika praktik korupsi dapat diberantas, maka persoalan besar di Indonesia tinggal bencana alam,” katanya.

Hasto Kristiyanto, dijadwalkan akan menutup pelatihan penanggulangan bencana alam di Bumi Perkemahan Pramuka di Cibubur, Jakarta, Jumat hari ini. (ant/BJ)