Home Headline PDI Perjuangan Jateng Gelar Rapid Test ke Dua

PDI Perjuangan Jateng Gelar Rapid Test ke Dua

379

SEMARANG, 26/4 (Beritajateng.net) – Setelah satu minggu yang lalu dilakukan Rapid Test yang pertama,DPD PDI Perjuangan Jateng kembali menggelar rapid test kedua untuk memutus penyebaran Covid-19. Rapid test diadakan di Panti Marhaen Semarang setelah waktu berbuka puasa, Minggu (26/4).

Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto mengatakan rapid test tersebut diprioritaskan bagi kader yang terjun langsung ke lapangan. Mereka melakukan berbagai kegiatan pencegahan Covid-19 seperti menyerahkan bantuan masker, hand sanitizer, APD, menyemprotkan disinfektan, hingga sosialisasi.

“Tujuannya memastikan kesehatan kader PDI Perjuangan dan tidak menulari masyarakat lainnya saat bertugas di lapangan,” ujar pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini.

Selain pencegahan, ada pengobatan, dan penanganan dampak sosial ekonomi. Seperti bantuan pangan nontunai, PKH dan BLT. Untuk ketiganya, Bambang mengingatkan pada kader yang duduk di DPRD kabupaten/kota maupun provinsi untuk menekankan pada eksekutif perihal validasi data.

Pihaknya juga meminta bupati/wali kota maupun pada gubernur untuk melakukan itu. Kevalidan data disebutnya hal yang urgent, karenanya anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan mesti mengawalnya.

“Misalnya BLT keliru, ya susah. Data menjadi titik utama. Yang paling tahu adalah pemerintah daerah, dibantu dewan, petugas BPS mesti bersama-sama memvalidasi,” ujarnya.

(NK)