Home Headline PDI Perjuangan Jateng Berangkatkan Tim Pemenangan Ahok-Djarot

PDI Perjuangan Jateng Berangkatkan Tim Pemenangan Ahok-Djarot

565
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto

SEMARANG, 10/3 (Beritajateng.net) – DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah akan memberangkatkan tim pemenangan calon gubernur DKI Jakarta Ahok-Djarot pada pilkada DKI putaran kedua. Tim rencananya akan diberangkatkan pada tanggal 15 Maret mendatang.

“Tim utama yang kita berangkatkan adalah Pandu Juang. Mereka ini akan langsung bergerak setelah mendapat pengarahan disana,” ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto, Jumat (10/3).

Bambang Wuryanto yang akrab disapa Bambang Pacul ini menjelaskan, Personel Pandu Juang Jawa Tengah yang akan bertugas di Jakarta berjumlah 64 orang, berkurang satu orang karena meninggal saat bertugas di Jakarta pada putaran pertama yang lalu. Selain itu ditambah lagi Anggota Pandu Juang yang baru sebanyak 30 orang, sehingga seluruhnya menjadi 93 orang.

Selain Pandu Juang, tambah Bambang Pacul, tim pemenangan juga diisi oleh Kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan baik itu Bupati Walikota Juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDI Perjuangan serta para Ketua DPRD baik Provinsi maupun kabupaten/kota Se Jateng. Namun mereka tidak intens berada di Jakarta karena memiliki tugas melayani masyarakat.

“Seperti Pak Rukma (Ketua DPRD Jateng=red) dan gubernur, wakil gubernur serta bupati/walikota kan punya kedinasan disini, jadi tidak setiap saat ada disana. Mereka akan support dan datang kesana pada waktu waktu tertentu,” katanya.

Menurut Pacul, PDI Perjuangan memiliki indikasi adanya pemilih tambahan yang jumlahnya tidak masuk akal. Disinyalir jumlah mereka sekitar 230 ribu lebih. Jumlah tersebut setara dengan 4,31 persen dari suara sah pada putaran pertama yang lalu. Jumlah sebanyak itu belum pernah terjadi dalam pilkada manapun.

“Ini menjadi bagian yang sedang kita cermati di lapangan,” pungkasnya.

(NK)