Home Ekbis Pawai Ramadhan TK Al-Ikhlas, Sekaligus Bagikan Informasi Ramadhan

Pawai Ramadhan TK Al-Ikhlas, Sekaligus Bagikan Informasi Ramadhan

232
0

Semarang, 16/05 (Beritajateng.net) – Datangnya bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari ini, disambut dengan suka cita oleh semua masyarakat, terutama kaum muslimin. Bulan suci Ramadhan atau bukan puasa ini, merupakan bulan yang penuh Rahmat bagi kaum muslimin. Untuk itu pengenalan terhadap Ramadhan ini dipandang perlu dilakukan sejak dini. Seperti yang dilakukan kepada para siswa Taman Kanak-Kanak Al Ikhlas, Tlogosari ini.

Puluhan siswa TK Al Ikhlas ini bersama – sama orang tua mereka melaksanakan pawai menyambut datangnya bukan suci yang penuh berkah ini. Sebelum pawai, mereka diberi wejangan oleh kepala sekolab mereka, tentang bulan Ramadhan ini.

Kepala sekolah TK Al Ikhlas Titin Suwarti meyampaikan, anak – anak haruslah diberi pengetahuan dan pengenalan terkait bulan puasa atau Ramadhan, sejak awal. “Penting bagi anak-anak untuk sedini mungkin diberi pengetahuan tentang Ramadhan. Apa yang harua dilaksanakan saat Ramadhan, apa yang mereka peroleh dan apa manfaatnya. Seperti saat ini, mereka melaksanakan pawai dengan membagikan kertas yang berisikan informasi dan pengetahuan terkait Ramadhan ke penduduk sekitar yang mereka temui saat pawai,” ujar Titin.

Mereka berjalan mengelilingi perumahan yang berada di sekitar sekolah mereka, dengan diiringi Tim Drumband sekolah mereka. Keceriaan dan rasa semangat tampak terpancar di wajah mereka saat melaksanakan pawai ini. ( NG/BJ)