Home Hukum dan Kriminal Patroli Malam Antisipasi Kejahatan dan Aksi Teror

Patroli Malam Antisipasi Kejahatan dan Aksi Teror

324
0
Patroli Malam Antisipasi Kejahatan dan Aksi Teror
       Blora, 28/12 (BeritaJateng.net) – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Blora dalam beraktivitas serta mencegah tindak kejahatan, jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Blora gencar lakukan patroli di malam hari.
        Kabag Ops Kompol Zuwono mengatakan, hal itu dilakukan sesuai perintah Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas yang kondusif di malam hari.
        “Patroli malam pada jam-jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif Kepolisian pencegahan terjadinya kejahatan. Dengan sasaran tempat ibadah dan objek vital lebih menjadi prioritas. Patrol dialogis dengan masyarakat tersebut petugas juga menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas,” kata Kompol Zuwono, Kamis (27/12/2018).
        Dirinya menerangkan bahwa kegiatan seperti itu memang sudah rutinitas tugas Kepolisian, namun akan terus ditingkatkan untuk mencegah kejahatan dan aksi terorisme yang meresahkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. Meskipun puncak perayaan ibadah natal bagi umat Kristiani telah usai kemarin, tapi jajaran Polres Blora tetap intensif giatkan patrol gereja karena rangkaian kegiatan natal masih berlanjut sampai tahun baru 2019 nanti.
        Kompol Zuwono menambahkan ada tiga hal yang dilakukan oleh pihaknya saat ini yang setidaknya dapat mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan. “Kami melakukan pendeteksian dini area, patroli dan monitoring kegiatan atau situasi,” kata Kabag Ops. (El)