Home Headline Patroli Gabungan, Petugas Geledah Rumah Penjual Miras Jenis CIU

Patroli Gabungan, Petugas Geledah Rumah Penjual Miras Jenis CIU

135
0
Aparat gabungan menggeledah rumah yang diduga digunakan sebagai tempat berjualan minuman keras jenis CIU. Petugas juga menggelandang dua orang pemilik rumah untuk dimintai keterangan lebih lanjut.
Aparat gabungan menggeledah rumah yang diduga digunakan sebagai tempat berjualan minuman keras jenis CIU. Petugas juga menggelandang dua orang pemilik rumah untuk dimintai keterangan lebih lanjut.
Petugas gabungan menggeledah rumah yang diduga digunakan sebagai tempat berjualan minuman keras jenis CIU. Petugas juga menggelandang dua orang pemilik rumah untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Semarang, 1/11 (BeritaJateng.net) – Untuk meminimalisasi terjadinya tindak kejahatan di jalan, petugas gabungan dari unit Sabhara, Reskrim, Lantas dan Provos dari Polrestabes Semarang, dini hari tadi melakukan patroli di sejumlah kawasan protokol di Kota Semarang, Minggu (1/11).

Kegiatan patroli ini dimulai pada pukul 00:00 WIB, di mana pada jam-jam tersebut disinyalir rawan akan tindak kejahatan di jalan, seperti pembegalan atau pencurian yang disertai dengan kekerasan.

Tim gabungan yang berjumlah kurang lebih 50 personil itu kali pertama menyisir di kawasan Jalan Kawi. Sebuah mobil yang terlihat berbalik arah saat melihat petugas berpatroli sempat diberhentikan. Meskipun akhirnya, petugas tak menemukan benda-benda yang mencurigakan pada mobil tersebut.

Di tempat yang sama, berkisar 250 meter dari lokasi sebelumnya, petugas yang dibekali dengan senjata laras panjang itu mendapati tiga orang pengendara yang terlihat mabuk.

Pengendara tersebut sempat berkilah dan enggan dikatakan dalam keadaan mabuk.

“Ndak pak, saya ndak mabuk pak. Tadi cuma habis beli makan,” akunya.

Namun pemuda yang berjumlah tiga orang itu tak dapat mengelak saat petugas menemukan minuman keras jenis ciu yang disimpan dalam beberapa botol bekas air mineral.

Setelah diinterogasi oleh petugas, ketiganya mengaku membeli minuman haram tersebut di sebuah rumah yang terletak di sekitar Jalan Sriwijaya.

Salah satu dari ketiganya lantas diminta petugas untuk menunjukkan tempat dimana ia mendapatkannya. Benar saja, ketika aparat kepolisian menggerebeknya, petugas menemukan sejumlah minuman keras ciu yang tersimpan dalam beberapa botol plastik.

“Cuman niki mawon pak, wong namun kulak sekedik,” ujar salah satu dari penghuni rumah saat ditanya petugas.

Disaat yang sama, beberapa anak muda yang sedang nongkrong di perempatan jalan tunggang langgang. Diduga segerombalan pemuda yang kocar kacir itu tengah mabuk dan ketakutan melihat aparat kepolisian melakukan penggerebakan.

Selanjutnya, hasil penemuan itu diamankan ke Mapolrestabes Semarang sebagai barang bukti.

Sementara ada dua orang dari penghuni rumah yang ikut digelandang petugas. Dua orang yang diangkut itu, masing-masing berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Kuat dugaan keduanya sebagai pemilik dari minuman ciu tersebut. (Bjt02)