Home News Update Paslon Wali Dapat Nomor Urut 1, Manis Bersyukur Nomor Urut 2

Paslon Wali Dapat Nomor Urut 1, Manis Bersyukur Nomor Urut 2

IMG_0170

Kendal, 25/8 (BeritaJateng.net) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal melakukan pengundian nomor urut kepada kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati Kendal yang berlangsung di aula kantor KPU Kendal, Selasa (25/8).

Ratusan pendukung dari kedua paslon cabup dan cawabup pun terlihat sudah memadati halaman kantor KPUD Kendal yang berada di jalan Soekarno Hatta, sejak pukul 10.00 WIB guna menunggu proses pengundian yang sedang berlangsung.

Kedua paslon Cabup dan cawabup yakni Widya Kandi Susanti-Muhammad Hilmi (Wali) dan Mirna Annisa-Masrur Masykur (Manis Bersyukur) hadir didampingi sejumlah pimpinan dan tokoh masing-masing partai pengusung koalisi.

Ketua KPU Kendal Wahidin Said yang memimpin jalannya rapat pleno terbuka itu  mengatakan, pengundian nomor urut diawali dengan pengambilan nomor untuk mengambil nomor urut. Calon wakil bupati Muhamad Hilmi dan Masrur Masykur mengambil nomor secara bersamaan.

“Dalam pengambilan nomor ini pasangan Wali mendapat kesempatan pertama mengambil dua tabung nomor urut yang sudah disiapkan. Setelah itu pasangan Manis Bersyukur mengambil tabung sisa dan kedua pasangan ini membuka secara bersama-sama,” kata Said.

Lanjutnya, proses pengundian nonor urut ini merupakan salah satu bentuk tahapan Pilkada setelah sehari sebelumnya KPU menetapkan kedua pasangan cabup dan cawabup lolos dan berhak maju ke bursa Pilkada 2015.

“Dengan dilakukannya proses pengundian nomor urut ini, maka KPU tidak lagi membuka maupun menerima paslon cabup dan cawabup lainnya. Maka untuk selanjutnya, kami akan terus melanjutkan proses tahapan Pilkada selanjutnya sesuai dengan ketentuan dan peraturan KPU,” imbuhnya.  

Terpisah, sejumlah pendukung kedua pasangan yang berada di luar halaman aula KPU Kendal sontak membentangkan spanduk yang sudah disiapkan , saat kedua pasangan bersama-sama membuka tabung yang berisi nomor urut peserta Pilkada Kendal. Pasangan Wali mendapat nomor urut satu sedangkan Manis Bersyukur mendapat nomor urut dua.

Widya Kandi Susanti mengatakan, mendapat nomor urut satu sama dengan lima tahun yang lalu. Saat maju dalam Pilkada 2010 silam, pasangan Widya-Mustamsikin mendapat nomor urut satu.

“Semoga dengan mendapatkan nomor urut satu ini, sama dengan Pilkada lima tahun silam. Kami berharap semua masyarakat bersama pasangan Wali memenangkan Pilkada 2015,” katanya, saat mengawali pidato perdananya usai pengundian digelar.

Dijelaskan, jika saat ini ada tiga partai yang tidak mengajukan calon yakni PPP, Partai Demokrat dan Partai Golkar. Namun justru sekarang bergabung ke pasangan Wali. “Tiga partai tersebut sudah merapat ke kita dan siap mendeklarasikan mendukung pasangan Wali,” imbuhnya.

Sementara itu, Mirna Annisa yang ditemui usai mengambil pengundian nomor urut mengatakan sebelum berangkat ke KPU untuk mengambil nomor urut. Dirinya sempat berkonsultasi dengan ayahnya.

“Ayah saya mengatakan, saat Pilpres SBY menang karena nomor urut dua. Sama halnya dengan Jokowi menang dalam Pilpres dan menjadi presiden karena nomor urut dua, dan keinginan mendapatkan nomor dua akhirnya terwujud,” ucapnya.

Mirna mengaku akan segera menggerakan mesin partai pendukung yang siap bekerja keras untuk mendulang suara dari warga. “Untuk deklarasi sudah kita siapkan dan segera dilakukan agar bisa langsung turun ke bawah dan mengkampanyekan pasangan Manis Bersyukur,” imbuh Mirna. (BJ019)