Home News Update Paslon Hebat Serahkan Lagi Bukti Dugaan Money Politik Paslon MaZu

Paslon Hebat Serahkan Lagi Bukti Dugaan Money Politik Paslon MaZu

P_20150901_163353
Tim kuasa hukum dan advokasi Semarang Hebat saat menyerahkan bukti pelanggaran PKPU nomor 7 tahun 2015 pasal 69

Semarang, 4/9 (BeritaJateng.net) – Tim kuasa hukum dan advokat Semarang Hebat berencana menyerahkan satu lagi bukti dugaan pelanggaran PKPU No. 7 tahun 2015 pasal 69 tentang dugaan money politik yang dilakukan oleh pasangan calon Soemarmo HS-Zuber Safawi.

“Kami rencananya hari ini (Jumat (4/9),Red.) mau menyerahkan satu bukti lagi, bahwa paslon nomor urut 1 memberikan uang kepada korban kebakaran di Benowati dengan cara mengganti uang yang terbakar dan memberi uang,” ujar Bagas Arsito, perwakilan tim kuasa hukum dan advokasi Semarang Hebat.

Bukti yang dimaksud adalah sebuah pemberitaan di salah satu media Jawa Tengah, Suara Merdeka tertanggal 3 September 2015.

Menurutnya, hal ini bukan masalah kemanusiaan melainkan dikhawatirkan dapat mempengaruhi masyarakat karena ini masa kampanye.

“Sesuai yang disampaikan panwaslu beberapa waktu lalu, kami akan mengumpulkan bukti lagi untuk memperkuat laporan kami terkait pelanggaran PKPU dengan dugaan money politik,” imbuhnya.

Hal ini adalah bentuk penegakan hukum, lanjutnya, karena jika pelanggaran kecil dibiarkan maka dikhawatirkan akan ada pelanggaran-pelanggaran lain yang terjadi. (Bj05)