Home Hukum dan Kriminal Pasca Pencurian, Bandara A Yani Tingkatkan Keamanan

Pasca Pencurian, Bandara A Yani Tingkatkan Keamanan

Semarang, 4/1 (BeritaJateng.net) – Pasca tertangkapnya oknum porter yang mengambil barang-barang berharga milik penumpang dalam bagasi pesawat di Bandara Ahmad Yani Semarang, PT Angkasa Pura I Kacab Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang menyakinkan bahwa pihaknya akan tetap berkomitmen untuk menciptakan keamanan, keselamatan dan kenyamanan pengunjung.

Hal itu disampaikan oleh General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang, Priyo Jatmiko dalam konferensi pers di ruang kantornya, Senin (4/1).

“Kami akan merespon dengan bertindak secepat mungkin setiap keluhan maupun masukan yang masuk. Terlebih yang berkaitan dengan keamanan,” kata Jatmiko.

Menurutnya, meski pihaknya sudah melakukan pengamanan berupa upaya-upaya preventif, ia tetap berharap kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dengan memberikan pengamanan tambahan.

“Begitu kami mendapatkan informasi di lingkungan bandara, maka akan kami lakukan penanganan secara cepat,” paparnya.

Sebelumnya, Seorang oknum porter bernama Priyo Adi Wicaksono (21), warga Jalan Wologito Utara RT 02 RW 07, Kelurahan Kembangarum, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang diamankan anggota Polsek Semarang Barat, lantaran terbukti mencuri sebuah barang berharga berupa jam tangan.

Awal mula penangkapan ini bermula dari laporan salah seorang penumpang pesawat pada penerbangan Garuda GA 246, hari Senin, Tanggal 28 Desember 2015 lalu yang kehilangan sebuah jam tangan merk Rolex.

Lalu, pada hari berikutnya, tepatnya hari Selasa, Tanggal 29 Desember 2015, pihak Avsec Bandara Ahmad Yani Semarang melakukan pemeriksaan terhadap saksi, hingga akhirnya mengarah kepada nama tersangka. Setelah didalami, Priyo Adi pun mengakui dengan menunjukkan barang bukti hasil kejahatannya.

Sementara, terkait nasib dari pelaku, pihaknya dengan tegas mengatakan akan memperhentikan secara tidak hormat apabila hasil dari pemeriksaan polisi terbukti bersalah. (Bjt02)