Home Ekbis Pasca Hilangnya Air Asia, Penumpang Tujuan Singapura di Bandara Ahmad Yani Turun

Pasca Hilangnya Air Asia, Penumpang Tujuan Singapura di Bandara Ahmad Yani Turun

454
ilustrasi

Semarang – Paska hilangnya pesawat air asia QZ 8501, yang diduga hilang di perairan Belitung Timur, jumlah penumpang untuk rute Semarang-Singapura di Bandara Ahmad Yani Semarang mengalami penurunan.

Dari pantauan di terminal Bandara Ahmad Yani Semarang, loket penjualan tiket Air Asia sepi. Di bandara Ahmad Yani, penerbangan Air Asia rute Semarang-Singapura dalam satu minggu dijadwalkan empat kali, yakni hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

Teguh, pengusaha travel agen, mengaku, paska hilangnya pesawat Air Asia, permintaan tiket dengan tujuan Semarang-Singapura, mengalami penurunan. Hal ini dirasakan mulai sejak adanya kepastian pesawat Air Asia dinyatakan hilangg.

Dibanding hari biasanya, travel agen pada musim liburan mengalami lonjakan yang signifikan. Namun paska hilangnya pesawat Air Asia, rute penerbangan Semarang-Singapura mengalami penurunan.

General Manager PT Angkasa Pura I Ahmad Yani Semarang, Priyo Jatmiko, mengatakan, meski kini kondisi penerbangan khususnya rute singapura sudah normal, namun penumpang diprediksikan mengalami penurunan.

Dikatakannya, pasca hilangnya pesawat Air Asia Minggu (28/12), jadwal penerbangan di Bandara Ahmad Yani Semarang, sempat mengalami penundaan.

Hal ini dikarenakan pesawat air asia Qz 8501 dari bandara Juanda menuju Changi Singapura, sedianya akan mengangkut penumpang dari Semarang, setelah tiba dari Singapura.

Karena pesawat dipastikan hilang, penumpang dari Bandara Ahmad Yani Semarang kemudian diberangkatkan pukul 20.40dengan pesawat air asia Qz 662. “Semua sudah kembali normal,” kata Priyo Jatmiko. (BJ03)