Home Headline Pasca Bom Thamrin, Polda Jateng Jamin Keamanan

Pasca Bom Thamrin, Polda Jateng Jamin Keamanan

Anggota Polda Jateng memperketat pengamanan pasca ledakan di Sarinah Jakarta. Setiap mobil dan motor yang masuk markas diperiksa satu-persatu.

Semarang, 14/1 (BeritaJateng.net) – Pasca peristiwa bom yang meledak di wilayah MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1) siang tadi, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah saat ini tengah memperketat pengamanan.

Menurut pantauan BeritaJateng.net di lapangan, pengamanan dilakukan di pos pintu masuk menuju Mapolda Jateng. Tiap kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang akan memasuki area Polda diperiksa oleh petugas.

Petugas yang berjaga di pos terlihat lebih banyak dari sebelumnya. Kurang lebih sekitar 7 anggota Polisi yang berjaga di dekat pintu masuk tersebut nampak sibuk memeriksa pengendara mobil dengan alat metal detector.

“Kalau sudah melihat Jakarta seperti itu kita kita lebih siap, tidak perlu ada perintah,” ungkap Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol A Liliek Darmanto.

Liliek menegaskan masyarakat Jawa Tengah tidak perlu khawatir karena pengamanan dilakukan secara ketat. Namun, ia juga berharap kepada masyarakat untuk ikut membantu petugas dengan melaporkan hal-hal mencurigakan yang ada di lingkungannya.

“Kita yakini Jateng tetap aman. Kita tidak lengah, tetap waspada. Masyarakat memberikan informasi kalau ada hal-hal yang mencurigakan. Kalau ada warga yang tertutup tidak mau sosialisasi, walau prilaku baik, berikan informasi,” tegas Liliek.

Sementara itu, Kepala Yanma (pelayanan markas) Polda Jateng, AKBP Suhirman menambahkan pengamanan tersebut merupakan kegiatan rutin yang diperketat. Ada 15 personel Brimob yang hingga saat ini terus berjaga dengan ketat.

“Setiap tamu masuk kita periksa identitasnya, membawa barang apa, kita catat maksud dan tujuan kemana sehingga masuk Mapolda, clear,” ujar Suhirman.

Pengamanan serupa juga dilakukan di wilayah-wilayah lain di lingkup Mapolda Jateng termasuk Mapolres hingga Mapolsek.

“Jadi seluruh markas baik Polda, Polres sampai Polsek sampai Pospol kita tingkatkan kewaspadaan,” tandas Suhirman. (Bjt02)