Home Headline Pasar Plasa Cepu Terbakar

Pasar Plasa Cepu Terbakar

136
0
Pasar Plasa Cepu Terbakar
      BLORA, 6/7 (BeritaJateng.net) – Pasar plasa Cepu dini hari tadi pukul 01.30  mengalami kebakaran hebat. 29 kios yang berada di 4 Blok. Yakni Blok E, F, H, dan Blok I. Ludes terbakar beserta isininya.
       Supardi penjaga Pasar Plasa Cepu mengatakan, awal mula dia tahu ada kebakaran saat dirinya berjaga dan melihat adanya salah satu toko yang menjual sepatu mengeluarkan asap.
      Namun, karena kondisi kios yang ditralis besi, ia bersama warga lainnya tidak bisa berbuat banyak. ‘’Kemudian setelah limat menit api itu dengan cepat membesar,’’ ujarnya.
       Melihat api yang semakin membesar dirinya dan warga sekitar kemudian menghubungi pemilik-pemilik toko yang berdekatan dengan kios tersebut agar menyelamatkan barangnya.
       Setelah itu dirinya dan warga lain melakukan pemadaman dengan alat sedaanya dan melakukan penyelamatan barang-barang milik pedagang. Sedikitnya 6 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkan api.
      Api sendiri baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.30 WIB.
      Kepala Pasar Plasa Cepu M Sofaat mengatakan, jika dihitung secara keseluruhan kios yang tekena dampak kebakaran ada 50 kios. Tapi yang paling mengalami dampak langsung terbakar hanya 29 kios. ‘’Lainnya hanya atapnya rusak , tapi barang didalamnya tidak apa-apa,’’ ujarnya.
       Untuk 29 kios ini yang terletak di 4 Blok. Yakni Blok E, F, H, dan Blok I. ‘’Rata-rata mereka berjualan kelontong, pakaian dan kebutuhan rumah tangga lain. kalau kerugian bisa mencapai milyaran rupiah,’’ tandasnya.
(MN/El)