Home Hiburan Pasar Klewer Riwajatmoe Kini Persembahan Anne Avantie

Pasar Klewer Riwajatmoe Kini Persembahan Anne Avantie

image

Semarang, 18/5(BeritaJateng.net) – Anne Avantie, Desainer Nasional yang telah berkiprah di dunia fashion selama 16 tahun, memberikan apresiasinya dengan menyajikan karya yang mengangkat kondisi pasca terbakarnya Pasar Klewer di Kota Solo. Anne Avantie menampilkan desain bertemakan “Pasar Klewer Riwajatmoe Kini” dalam Semarang Fashion Festival 2015 di Paragon Senin (18/5) malam.

“Fashion Show yang kita gelar saat Semarang Fashion Festival 2015 sebagai bentuk apressiasi saya sebetulnya untuk rekan-rekan di Semarang, para industri fashion di Indonesia untuk berani mengambil sikap dan memaknai karya itu dengan menyampaikan pesan-pesan atau hal-hal yang menuju kebaikan,” tuturnya.

“Baju yang ditampilkan dalam show di Semarang Fashion Festival 2015 menggunakan kain pasca terbakarnya Pasar Klewer, beberapa hari setelah Pasar Klewer padam saya memang memunguti sisa baju tersebut, dan terkumpul hingga 6 karung dan saya bawa pulang kerumah,” ucapnya.

Lalu lanjut Anne Avantie, saat Indonesia Fashion Week hal itu dilakukan untuk menyampaikan pesan moral ini untuk Indonesia dan dunia. “Bahwa kami kehilangan satu tempat yang menjadi sumber inspirasi dan kreativitas para pelaku industri yaitu Pasar Klewer yang terbakar.Dari situlah saya membuat desain baju menggunakan kain perca-perca saya yang terbakar hingga 100 persen. Yang saya tampilkan sekitar 13 baju di Semarang Fashion Festival 2015, itu hanya beberapa saja, masih ada sekitar 30 baju yang bertemakan terbakarnya Pasar Klewer yang pernah kita tampilkan di Indonesia Fashion Week kemarin. Jadi saya tidak hanya membuat konsep baju saja, tetapi membuat konsep dengan sebuah makna balutan karya,” tambahnya.(BJ06)