Home Lintas Jateng Pasar Kembang Kalisari Bakal Lebih Asri, Nyaman dan Enak Dipandang

Pasar Kembang Kalisari Bakal Lebih Asri, Nyaman dan Enak Dipandang

604
Proses pengerjaan pembangunan pasar kembang Kalisari Semarang.

Semarang, 17/12 (BeritaJateng.net) – Penataan Pasar Kembang Kalisari di Jalan Dokter Soetomo Kota Semarang tuntas sudah dan bakal menjadikan kawasan ini lebih asri, nyaman, serta enak dipandang.

Bangunan dua lantai itu akan menampung kembali puluhan pedagang bunga dan karangan bunga yang sejak puluhan tahun lalu menggelar bisnisnya di lokasi itu. Selama masa renovasi, sebagian besar pedagang direlokasi di Lapangan Kalisari, di depan Pasar Kembang Kalisari.

Bangunan didesain terbuka, baik lantai satu maupun dua, sehingga aneka tanaman yang dijajakan pedagang tersebut kelak menambah hijau Jalan Soetomo dan sekitarnya.

Kenyamanan lain yang ditawarkan oleh Pemerintah Kota Semarang, trotoar di depan kios-kios itu juga amat lebar sehingga memberi keleluasaan bagi calon pembeli maupun pengguna jalan.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyatakan Pasar Kembang Kalisari bakal menjadi salah satu ikon menarik Ibu Kota Jawa Tengah setelah sebelumnya Pemkot melakukan penataan di sejumlah ruang publik.

Pemantauan di Pasar Kembang Kalisari, Jumat, menunjukkan kios-kios itu masih kosong, namun menurut keterangan pedagang bunga, dalam waktu dekat ini mereka bisa pindah. (El)