Home Headline Pasangan Kekasih ini Ternyata Pelaku Pembegalan Pengendara Motor

Pasangan Kekasih ini Ternyata Pelaku Pembegalan Pengendara Motor

164
0

Semarang. 16/10 ( Beritajateng.net) – Sepasang kekasih diamankan petugas Reserse Polrestabes Semarang, usai melakukan perampasan atau pembegalan. Kedua pelaku masing masing bernama David(18) dan Putri (17). Pasangan ini berhasil ditangkap pada hari Jumat lalu ( 13/10) dan kini mendekam di sel tahanan Polrestabes Semarang. Keduannya merupakan warga Tembalang. Mereka berhasil diringkus tak lama setelah melakukan aksinya di Jalan Tentara Pelajar, setelah korban melaporkan ke polisi.

Kedua pelaku yang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor, mencari sasaran berkeliling Kota Semarang. Sesampainya di tengah jalan, mereka berpura-pura terjadi senggolan dan meminta korbannya untuk berhenti.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji mengungkapkan, meski masih muda, keduannya tidak segan-segan menggunakan kekerasan. Awalnya mereka berpura-pura minta ganti rugi, lalu mereka memukuli, kemudian merampas barang dan uang milik korbannya. “Mereka tidak segan – segan gunakan kekerasan kepada kkorbannya, walau masih tergolong muda. Mereka mengaku baru sekali beraksi melakukan perampasan,” ungkap Abiyoso saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang (13/10)
Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti helm, dan handphone milik korban. Meski ada yang berstatus di bawah umur, keduanya akan dijerat Pasal 365 KUHP, tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. Hingga kini (16/10) keduanya masih dalam proses pemeriksaan dan mendekam di sel tahanan Polrestabes Semarang. (BJ/NG)