Home News Update Pasangan Calon Walikota Solo Salurkan Hak Pilihnya

Pasangan Calon Walikota Solo Salurkan Hak Pilihnya

SOLO, 9/12 (BeritaJateng.net) – Pelaksaan Pemilukada yang berlangsung hari ini Rabu, 9 Desember 2015 secara serentak di 264 Kabupaten/Kota di seluruh wilayah Indonesia termasuk di wilayah Eks. Karesidenan Surakarta. Pilkada di gelar di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dimulai sejak pukul 07.00 WIB.

Partisipasi masyarakat sangat diharapkan untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemilukada kali ini. Sebanyak 401.897 warga Solo mulai memilih paslon yang bersaing dalam bursa pemilihan Walikota Solo untuk 5 tahun mendatang di sekitar 1000 TPS yang di sebar di 5 Kecamatan di Solo, Jawa Tengah.

PDIP mengusung calon incumbent, FX Hadi Rudyatmo dan Ahmad Purnomo. Sedangkan enam koalisi parpol mengusung pasangan Anung Indro Susanto dan Muhammad Fajri.

Seperti calon walikota Anung Indro Susanto akan menncoblos di TPS 9, RT 003/RW 005, Soropadan Karangasem Laweyan Solo. Sedangkan M. Fajri akan memberikan suaranya di TPS 20, RT 002/RW 001 Banyuanyar Banjarsari.

Pantauan beritajateng.net di lokasi TPS calon nomor urut 1 Anung Indro Susanto nampak hadir di TPS di dampingi isteri dan juga putra-putrinya yang sudah tiba terlebih dahulu untuk memberikan hak pilihnya.

Setibanya di TPS, Anung dan keluarga juga ikut mengantri dengan menyerahkan undangan kepada pihak panitia. Tak berap lama kemudian Anung dan istrinya dipersilakan untuk ke bilik suara. Usai melakukan pencoblosan, Anung menyapa warga yang juga ikut antri untuk menyalurkan suaranya.

Bagi pasangan incumbent FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo akan mencoblos di TPS yang berlokasi di sekitr kediaman pribadinya. Rudy akan mencoblos di TPS 15 RT 002/RW 009, Pucang Sawit Jebres Solo, Achmad Purnomo di TPS 09 RT 01/06, Bumi, Laweyan Solo. (BJ24).