Home News Update Partisipasi Pemilih Pilgub di Blora Jauh Dibawah Target

Partisipasi Pemilih Pilgub di Blora Jauh Dibawah Target

255
0
Partisipasi Pemilih Pilgub di Blora Jauh Dibawah Target
       BLORA, 7/7 (BeritaJateng.net) – Komisi pemilihan umum (KPU) Blora telah selesai menggelar rekapitulasi penghitungan suara Pilgub Jawa tengah 2018. Dalam penghitungan yang berlangsung Kamis kemarin (5/7/2018), tingkat partisipasi pemilih di Blora hanya sebesar 63 persen. Tingkat partisipasi tersebut meleset jauh dari target yang ditetapkan KPU RI sebesar 77,5 persen.
      “Belum, belum memenuhi target, targetnya  77,5 persen kan, jadi masih jauh. Tapi pencapaiannya 63 persen saya rasa sudah cukup bagus”, kata Arifin Sabtu (7/7/2018).
       Menurutnya, banyak faktor yang mempengaruhi rendahnya tingkat partisipasi pemilih di Blora, seperti banyaknya warga yang merantau saat hari pencoblosan.
“Banyak faktor kenapa pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya.karena banyak yang merantau, apalagi saat musim kemarau, petani tidak ada pekerjaan di daerah, mereka memilih merantau ke Jakarta untuk mendapat pekerjaan”, ungkapnya.
      Arifin pun membantah rendahnya tingkat partisipasi pemilih karena kurangnya sosialisasi dari KPU.
“Kita sosialisasi sudah masif. Kita sampaikan sampai ke tingkat RT RW. Kita juga sudah tempel sticker di masing-masing rumah bahwa 27 Juni pencoblosan untuk Pilgub Jateng”, tandasnya.
(MN/El)