Home Nasional Partai Idaman Jateng Beri Dukungan Berantas Teroris

Partai Idaman Jateng Beri Dukungan Berantas Teroris

1367
Ketua DPW Partai Idaman Jateng H. Soleh Akbar

Semarang,16/4 (BeritaJateng.net) – Ketua Umum Partai Idaman, H. Rhoma Irama mengatakan, tidak ada satu pun agama yang menghalalkan membunuh sesama manusia, tidak ada satu pun agama yang memperbolehkan mencabut nyawa sesama manusia.

Kutukan keras sang raja dangdut itu disampaikan dalam pembekalan fungsionaris DPW-DPC Partai Idaman Jateng di Semarang, Sabtu (16/1/2016). Menurutnya, apa yang dilakukan teroris dalam penyerangan di pusat perbelanjaan Sarinah di jalan Thamrin Jakarta Pusat itu, merupakan tindakan yang merugikan khususnya Agama Islam dan Bangsa Indonesia pada umumnya.

“Saya bersikap kutuk keras kepada para teroris, bahwa Allah melarang membunuh sesama manusia, dan tak ada satu agama pun yang menghalalkan untuk membunuh manusia,” katanya.

Rhoma menegaskan Islam bukan teroris, bukan Intoleransi, dan Islam bukan radikalisme, namun Islam adalah benar-benar Rahmatan Lil ‘alamin. Aksi teror murni adalah murni kasus politik, jadi bukan berlandaskan Agama. Aksi teror dilakukan oleh sekelompok ekstrimisme yang ada di seluruh Agama, jadi tak hanya dilakukan oleh satu agama saja.

Senada dengan Rhoma Irama, Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo juga mengatakan, selain TNI dan Polri, masyarakat Jawa tengah juga harus ikut mengawasi aksi terorisme.

“Kita sudah melakukan pengamanan sejak Natal lalu, kita sudah mendeteksi orang-orang terus selama ini. Kemarin kejadian di Jakarta tentunya kita semakin aktif lagi, jajaran Intelegen, TNI, Polri, Kejaksaan sudah jalan semuanya,” tuturnya.

Menurutnya, peran masyarakat juga perlu untuk mengawasi aksi teroris tersebut untuk menghambat aksi mereka.

“Kita berharap peran masyarakat juga ikut mengawasi bersama-sama aksi terorisme ini, jika melihat kecurigaan tentang terorisme segera laporkan ke pihak berwajib. Koordinasi dengan keamanan setempat untuk menghambat aksi teror ini,” harapnya.

Ketua DPW Partai Idaman Jateng H. Soleh Akbar sependapat dengan Rhoma dan Irama dan Ganjar Pranowo. Bahkan pihaknya dengan element terkait siap berkolaborasi mendukung dalam pemberantasan terorisme di Indonesia.

“Karena Partai Idaman merupakan partai yang berniat untuk membentuk citra Islam yang Rahmatan lil ‘alamin dan membangun Indonesia yang Pancasilais, maka kami segenap pengurus Pimpinan Wilayah Partai Idaman Jawa Tengah, siap dan mendukung upaya pemberantasan terorisme di Indonesia,” tandas Soleh Akbar.

Soleh Akbar juga menegaskan, pihaknya mengutuk keras segala tindakan yang merugikan ummat, manusia dan bangsa. Segala tindakan yang merugikan harus menjadi pemantauan dan harus segera ditumpas.

“Tindakan yang merugikan, baik itu terorisme, korupsi, rongrongan terhadap negara harus kita tumpas, dan Partai Idaman Jawa Tengah siap mendukung dan siap berkolaborasi,” tandas Soleh Akbar. (BJ)

Advertisements