Partai Demokrat Buka Kran Koalisi di Pilgub 2018

SEMARANG, 5/8 (Beritajateng.net) – Partai Demokrat membuka kran koalisi terhadap partai lain untuk mengusung calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Jateng 2018. Partai pimpinan SBY ini juga siap merumuskan siapa yang kelak akan diusung baik dari internal partai maupun dari kesepakatan koalisi.

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRI RI Agus Hermanto mengakui Partai Demokrat butuh penggalangan kekuatan untuk mencapai jumlah kuota mengusung cagub dan cawagub.

“Pilgub memang kami harus berkoalisi karena kami sendiri jumlah kuota senagai syarat mengusung calon belum cukup,” katanya, disela penyerahan bantuan aspirasi konstituen di SDN Salaman Mloyo Semarang, Jumat (4/8).

Dari DPP Demokrat sendiri, diakui Agus sudah turun perintah untuk koordinasi dan berkomunikasi menyusun koalisi. Diharapkan dengan waktu yang tersisa akan segera mengumumkan koalisi mana saja dan siapa saja yang akan diusung.

“Dengan koaisi dan koordinasi kita ada keinginan kader Demokrat untuk bisa maju baik itu gubernur atau wakilnya, tapi kita juga sepakat jika nanti keluar nama dari kesepakatan partai koalisi,” tambahnya.

Disinggung apakah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai kader Demokrat yang akan disusung, pihaknya menyanggah bahkan menegaskan AHY tak diproyeksikan sebagai cagub baik di Pilkada Jateng, Jatim atau Jabar.

“AHY bukan untuk cagub Jateng, Jabar atau Jatim, AHY kita proyeksikan sebagai leader nasional. Kita justru ingin kader lokal apalagi tokoh nasional. Kita butuh pemimpin Jateng yang tahu Jateng jadi kami pastikan tak usung tokoh nasional,” pungkasnya.

(NK)

Tulis Komentar Pertama

TINGGALKAN TANGGAPAN