Home Hiburan Parade Drumband ARIMBI di CFD Peringati Hari Ozon Se-Dunia

Parade Drumband ARIMBI di CFD Peringati Hari Ozon Se-Dunia

IMG_20150913_073646

Semarang, 13/9 (BeritaJateng.net) – Memperingati Hari Ozon Se-Dunia Aktifitas Remaja Islam Masjid Baiturahman (ARIMBI) bekerjasama dengan Fakultas Teknik dan Lingkungan Hidup Universitas Diponegoro menggelar parade di Simpang Lima Semarang.

Aksi parade bersama ini selain memperingati hari ozon se-Dunia, juga memberikan sosialisasi kepada masyrakat untuk lebih menggalakan penyelamatan hutan dan penghijauan di kota. Parade drumband Aktifitas Remaja Islam Masjid Baiturahman (ARIMBI) dan pawai Mahasiswa Undip fakultas teknik dan lingkungan hidup tersebut berkeliling memutari lapangan Simpang Lima Semarang, dan parade tersebut banyak mengundang perhatian masyarakat yang hadir dalam Car Free Day hari minggu pagi.

Krisyanda, selaku Ketua harian Arimbi menerangkan bahwa pihaknya bekerjasama dengan para mahasiswa Undip Fakultas Teknik dan Lingkungan Hidup untuk memperingati hari Ozon Se-Dunia.

“Hari ini kita adakan parade berkeliling Simpang Lima Semarang, dalam rangka memperingati hari ozon se-dunia bersama adik-adik mahasiswa Undip fakultas teknik dan lingkungan hidup,” terangnya.

Hari ini, lanjutnya, kita menampilkan performence dari ARIMBI Junior, yang selama ini sudah berlatih selama sekitar 5 bulan. Memang beberapa tahun ini, ARIMBI sudah lama fakum selama 15 tahun dan untuk kali ini kita tampil perdana untuk yang Junior.

IMG_20150913_063649

“Aktifitas Remaja Islam Masjid Baiturahman (ARIMBI) Junior terdiri dari pelajar dan mahasiswa di Kota Semarang, kita rutin latihan setiap minggunya di Masjid Baiturahman Semarang. Kita hari ini juga menyebarkan brosur untuk merekrut anggota baru bagi siapa saja, mulai pelajar, mahasiswa hingga pekerja yang ingin ikut bergabung dalam ARIMBI ini, silahkan saja kalau ingin bergabung datang saja kesekertariatan kami di masjid Baiturahman Semarang,” terangnya.

Dalam perekrutan anggota baru ini, lanjutnya, untuk mengahadapi even terbaru 2016 kedepan, yakni Grand Prix Marching band 2016 di Jakarta. “Kita mengarah kesana sementara ini, kita akan membutuhkan anggota baru untuk merangkul semua para pecinta Drumband dan paskibraka,” tuturnya.

“Untuk dalam dekat ini, Kita juga akan tampil di Kota Pati, pada bulan November nanti kita akan mengisi acara tahunan dari masyarakat Pati menggelar parade drumband dan nantinya kemungkinan akan ada gabungan dari Drumband Akpol dan Akpelni,” tambahnya.(BJ06)