Home Headline Panjat Tebing Sumbang Satu Emas, Perak dan Perunggu

Panjat Tebing Sumbang Satu Emas, Perak dan Perunggu

951
0

SEMARANG, 23/8 (beritajateng.net) – Atlet Cabang olah raga Panjat Tebing Indonesia yang turun di Asian Games Jakarta Palembang hari ini menyumbang Satu Emas, satu Perak dan satu Perunggu. Perolehan medali cabor ini membuat Indonesia kokoh di posisi ke lima dalam klasemen perolehan medali sementara sampai Kamis (23/8).

Atlet Panjat Tebing Aries Susanti Rahayu mendapat medali emas setelah mengalahkan saingan senegara, Puji Lestari. Ia mencatat waktu 7,61 detik untuk mendapat medali serta bonus Rp1,5 miliar seperti yang dijanjikan Kementerian Pemuda dan Olahraga bagi peraih emas.

Sementara itu Aspar Jaelolo yang turun di kelas Sport Climbing Mens Speed menyumbangkan satu medali Perunggu. Perolehan medali patriot patriot Asian Games ini menempatkan Indonesia kokoh di hari Kamis ini menghuni posisi ke lima dibawah China, Jepang, Korea Selatan dan Iran.

“Saya berterima kasih dan bersyukur atas rezeki yang diberikan Allah,” ujar Aries di Jakabaring Sport City.

Aries berhasil masuk semifinal dengan mengalahkan Sa Sol dari Korea. Ia mencetak waktu 8,09 detik. Di sisi lain, Puji menang tanpa usaha keras. Lawannya dari Kazakhstan didiskualifikasi oleh juri.

Selain adu cepat, cabor panjat tebing Asian Games juga mempertandingkan nomor adu panjat kombinasi. Pertandingan final akan dilangsungkan Jumat (24/8). Indonesia berpotensi dapat peluang emas karena mendapat peringkat 1 di babak penyisihan

(NK)