Home Lintas Jateng ‘Panggung Prajurit’, Sinergitas TNI-POLRI Getarkan Alun-alun Purbalingga

‘Panggung Prajurit’, Sinergitas TNI-POLRI Getarkan Alun-alun Purbalingga

118
0
'Panggung Prajurit', Sinergitas TNI-POLRI Getarkan Alun-alun Purbalingga
         Purbalingga, 5/11 (BeritaJateng.net) – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun TNI yang ke 72 tahun 2017, Kodim 0702/Purbalingga menggelar panggung prajurit, malam akrab sinergitas TNI-POLRI. Kegiatan yang dipusatkan di alun-alun Purbalingga, Sabtu malam (04/11) sekaligus pernyataan pamit Komandan Kodim 0702/Purbalingga, Letkol. Kav. Dedi Safrudin yang akan usai masa tugasnya di Purbalingga.
          “Walaupun sudah tidak lagi di Purbalingga, namun Purbalingga tetap di hati, dan saya mohon maaf atas segala kesalahan, kekurangan dan kekhilafan selama bertugas di Purbalingga,” kata Dandim Dedi saat memberikan sambutannya.
           Kegiatan ini, lanjut Dedi, juga bertujuan untuk menangkal berita hoax yang selama ini beredar di masyarakat memberitakan bahwa antara TNI dan POLRI berselisih ataupun berperang, karena menurutnya apabila masyarakat tidak diberi informasi yang benar, akan membuat citra buruk bahwa antara aparat penegak hukum tidak harmonis.
            “Maka malam ini kami bisa buktikan ke masyarakat, bahwa kami, TNI-POLRI tidak seperti yang ada dalam berita hoax, dan silahkan menikmati hiburan dari kami dengan jaga keamanan dan ketertiban, karena hiburan ini untuk masyarakat Purbalingga,” kata Dandim Dedi.
Sinergitas TNI-POLRI Getarkan Alun-alun Purbalingga

Sementara itu, Bupati Purbalingga melalui Asisten Administrasi Umum, Drs Widiyono, M.Si. menyampaikan selamat dan berterima kasih dari berbagai kegiatan TNI yang langsung bersentuhan dengan rakyat dan sangat dirasakan manfaatnya.

            “Manfaat besar yang diterima masyarakat menunjukkan bahwa TNI benar-benar lahir dan untuk rakyat serta bertindak untuk kepentingan rakyat tanpa melupakan tugas pokoknya yaitu menegakkan kedaulatan NKRI,” kata Widiyono.
            Selanjutnya Widiyono juga menyampaikan, sinergitas TNI-POLRI mutlak diperlukan karena telah diamanatkan Undang-undang melalui kerjasama yang harmonis. Demi mewujudkan stabilitas keamanan, sinergitas harus dioptimalkan agar penanganan konflik sosial dapat terlaksana secara efektif.
            “TNI-POLRI harus selalu menjaga komunikasi, saling berkoordinasi dalam menghadapi kondisi politik, ekonomi, sosial, dan budaya yang sangat pesat perkembangannya dan menghasilkan berbagai dampak di masyarakat,” kata Widiyono.
           Walaupun sebelumnya hujan sempat mengguyur Purbalingga dan sekitarnya, namun panggung prajurit tetap mendapat antusias dari ribuan masyarakat Purbalingga yang menikmati pertunjukan hiburan musik yang beberapa kali dibawakan oleh para anggota TNI, polisi dan juga beberapa pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut. (yit/EL)