Home News Update Pandanaran Hotel Gelar Donor Darah

Pandanaran Hotel Gelar Donor Darah

100
1

Semarang, 1/9 (BeritaJateng.net) – Untuk menambah dan membantu dalam persediaan stock darah, Pandanaran Hotel Semarang bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Semarang megelar donor darah di Pandanaran Hotel Semarang.

Public Relation Hotel Pandaran Semarang, Vincentia Nurullita Indriani, mengatakan jika aksi donor darah yang akan diselenggarakan ditargetkan bisa mengumpulkan 50 kantong darah.

“Kami mengajak PMI untuk memeriahkan acara tersebut, targetnya 50 kantong darah bisa terkumpul,” katanya.

Menurutnya, kegiatan sosial ini sengaja dilakukan untuk membantu sesama umat manusia yang membutuhkan.

“Setetes darah sangat berarti bagi mereka membutuhkan. Tujuan kami ingin meringkankan beban mereka yang butuh darah,” ujarnya.

Pihaknya optimis target 50 kantong darah bisa tercapai. Hal ini didasari oleh banyaknya peserta yang mendaftar dalam acara tersebut.

“Kami yakin bisa tecapai, apalagi antusias warga Semarang sangat besar,” pungkasnya.

Petugas Adminitrasi PMI Cabang Kota Semarang, Winny Arya mengatakan jika setiap bulannya PMI Kota Semarang membutuhkan sekitar 5.000 kantong darah dengan asumsi konsumsi sekitar lebih dari 5.000 kantong.

“Dalam sebulan ada sekitar 4.000 pendonor, angka ini tentu belum mencukupi permintaan darah yang besar di masyarakat,” katanya saat ditemui dalam acara Donor Darah di Hotel Pandanaran Semarang.

Presentase pendonor paling besar, kata dirinya didapatkan ketika PMI melakukan road show dan kerjasama dengan instansi lainnya. Seperti kegiatan donor darah yang dilakukan oleh Hotel Pandanaran Semarang, yang setidaknya mendapatkan 50 kantong darah dalam sekali acara.

“Penerimaan dari hotel cukup besar, belum lagi kalau kami roadshow di car free day. Tentu sumbangan darah yang didapatkan cukup besar,” ungkapnya.

Setiap minggunya, masyarkat yang menikmati CFD pun menyambut positif adanya kampanye donordarah ini di lingkungan CFD. Hal ini terbukti setiap Minggu terdapat puluhan pengujung yang mendafar. Terkait stock darah pada bulan September ini, kata Winny masih dalam taraf angka aman.

“Ada sekitar 50 an orang lebih yang mendaftar setiap CFD, namun rata-rata kantong darah yang berhasil dikumpulkan sekitar 40an karena banyak yang mendaftar kurang memenehui kriteria,” tuturnya. (BJ06)

Comments are closed.