Home Lintas Jateng Pancaroba,  BPBD Blora Himbau Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrim

Pancaroba,  BPBD Blora Himbau Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrim

71
0
Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora, Sri Rahayu
           BLORA, 5/10 ( BeritaJateng.net) – Kabupaten Blora mulai memasuki peralihan musim dari kemarau ke penghujan atau pancaroba. Musim ini  ditandai dengan turunnya hujan beberapa kali dengan sesekali disertai potensi angin kencang dan petir. Kondisi tersebut kerap mengakibatkan listrik padam, pohon tumbang, dan lainnya.
             Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora, Sri Rahayu mengimbau kepasa seluruh warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan berhati hati ketika beraktifitas di luar ruangan.
           “Saat ini akan memasuki musim hujan yakni musim peralihan atau pancaroba. Biasanya akan disertai angin dan petir. Kami himbau agar masyarakat waspada dan berhati-hati bila ada hujan disertai angin. Jika sedang berkendara, lebih baik berhenti dan istirahat,” ucapnya, Kamis  (5/10/2017).
           Terlebih jika sedang berkendara melewati hutan, ia mengimbau agar tidak berteduh di bawah pohon. Lebih baik mencari pos Perhutani untuk berteduh, agar terhindar dari potensi pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang.
            Seperti diketahui sejak dua hari terakhir telah terjadi dua bencana angin puting beliung di daerah Blora  yang memakan dua korban jiwa dan satu rumah rata dengan tanah.
            Dua korban meninggal dunia diketahui bernama Suhardi dan Dyah Puspitasari warga Cepu Blora. Sementara satu rumah roboh rata dengan tanah milik waridin warga Japah Blora.
(MN/el)