Home Headline Panas Terik, Kebakaran Landa Semarang

Panas Terik, Kebakaran Landa Semarang

kebakaran hutan

Semarang, 2/9 (BeritaJateng.net) – Terik matahari beberapa hari terakhir di Kota Semarang mengakibatkan kebakaran dimana-mana. Dalam waktu yang hampir bersamaan, dua kebakaran besar menimpa Kota Semarang. Kali pertama kebakaran menimpa Kantor Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana, jalan Brigjen Sudiarto 375 Semarang, Rabu (2/8) siang. Kejadian ini sontak membuat sejumlah karyawan panik dan berhamburan keluar.

Diduga api berasal dari sampah yang dibakar di sebuah halaman yang berada pada samping kantor. Karena angin yang bertiup kencang membuat api merembet pada salah satu ruangan di kantor tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kemunculan api terjadi kurang lebih pada pukul 10.00 WIB. Empat mobil pemadam kebakaran kemudian diterjunkan ke lokasi, 2 jam setelah kejadian api berhasil dipadamkan.

“Ya jam 10 pagi tadi mas, sampah yang dibakar asal mulanya, terus tertiup angin dan merembet ke bagian lainnya,” kata saksi yang enggan disebutkan namannya.

Sementara itu, Sumarsono selaku Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran menghimbau untuk tidak membakar sampah di sembarang tempat.

“Untuk sampah jangan dibakar sembarangan, kami himbau. Karena apabila kondisi angin yang kencang, akan menyebabkan kejadian seperti ini,” pungkasnya.

Dalam rentan waktu yang berdekatan, kebakaran juga terjadi di lahan kosong yang berada di belakang PT Sai Apparel, Penggaron Kidul, Semarang. Sejumlah mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Belum diketahui penyebab pasti dari peristiwa itu.

Tidak banyak yang dapat dimintai keterangan, pasalnya sejumlah awak media yang datang ke PT Sai Apparel dihalang-halangi untuk meliput. Sempat terjadi adu mulut antara wartawan yang meliput dengan sejumlah orang yang diduga merupakan karyawan dari perusahaan tersebut.

Peristiwa ini sontak membuat ratusan karyawan panik dan berhamburan keluar untuk menjauh dari lokasi kebakaran.

Akibatnya, terjadi kemacetan parah di depan pintu keluar pabrik tersebut. Kemacetan juga terlihat mulai terminal Penggaron hingga ke timur menuju arah Mranggen. (BJT02)

1 COMMENT

Comments are closed.