Home Lintas Jateng PAN Magelang Belum Tentukan Dukungan Pilkada

PAN Magelang Belum Tentukan Dukungan Pilkada

Ilustrasi

Ilustrasi

Magelang, 4/2 (BeritaJateng.net) – DPD Partai Amanat Nasional Kota Magelang, Jawa Tengah, hingga kini belum menentukan sikap dukungan menjelang pemilihan kepala daerah kota tersebut.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Magelang Yudi Ismono mengatakan secara organisasi PAN belum menentukan sikap, baik itu mendukung bakal calon wali kota yang diusung barisan Koalisi Indonesia Hebat atau kelompok Koalisi Merah Putih.

“Sifatnya situasional atau kondisional, mana yang paling mungkin yang terbaik untuk Kota Magelang lima tahun mendatang,” katanya.

Menurut dia, saat ini pihaknya tengah menilai dan mengevaluasi pemerintahan Wali Kota Sigit Widyonindito-Wakil Wali Kota Joko Prasetyo.

“Kami menilai secara objektif karena bagaimanapun dulu Pilkada 2010 PAN merupakan bagian partai pengusung bersama PDI Perjuangan dan PKS,” katanya.

Ia menuturkan sebagai partai politik peringkat ke-8 hasil Pileg 2014 di DPRD Kota Magelang dengan memperoleh 5.312 suara atau mendapat satu kursi. Meskipun hanya satu kursi, namun dari sisi perolehan suara cukup banyak.

“Melalui mekanisme Pilkada langsung sebagaimana UU Pilkada yang sudah disahkan beberapa waktu yang lalu oleh DPR RI tentunya PAN punya nilai tawar,” katanya.

Ia mengatakan saat ini pihaknya sedang menyerap aspirasi dari bawah untuk menentukan sikap.

Menyongsong Pilkada 2015 ini, PAN sudah membentuk Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) dan ini merupakan paket mulai dari Pileg, Pilpres dan Pilwakot itu sendiri, tim ini terdiri dari 80 orang dengan unsur DPD PAN kota Magelang, Cabang, serta ranting,” katanya. (ant/BJ)