Home Headline PAN Dipastikan Usung Hendi-Ita

PAN Dipastikan Usung Hendi-Ita

314
Ketua desk Pilkada DPW PAN Jateng, Jayus dan Ketua DPD PAN Kota Semarang Wachid Nurmiyanto saat memimpin rapat pleno.

SEMARANG, 29/6 (BeritaJateng.net) – Tahapan pilwalkot Semarang yang kembali dilanjutkan oleh KPU disambut baik DPD PAN Kota Semarang. Partai berlambang matahari terbit ini kemarin malam menggelar rapat pleno di kantor DPD PAN Kota Semarang di Jalan Simongan Raya. Rapat yang dipimpin Ketua Desk Pilkada DPW PAN Jateng, Jayus ini memutuskan akan mengusung pasangan Hendi-Ita.

Keputusan ini mendapat dukungan penuh dari para peserta rapat pleno yang terdiri dari pengurus DPD PAN Kota Semarang dan DPC PAN se-Kota Semarang. Saat ditemui usai rapat pleno, Ketua DPD PAN Kota Semarang Wachid Nurmiyanto keputusan mengusung Hendi-Ita tidak lepas dari aspirasi pengurus PAN di semua tingkatan.

“Mulai dari pengurus ranting, cabang hingga pengurus daerah menginginkan agar partai mengusung Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu sebagai walikota-wakil wlaikota pada Pilwalkot 2020,” ujar Wachid Nurmiyanto. Selain itu lanjut anggota Komisi C DPRD Kota Semarang ini, selama menjabat lima tahun terakhir keduanya mampu membangun Semarang menjadi lebih baik.

“Kami menilai kepempimpinan Hendi-Ita berhasil dalam membangun Kota Semarang sehingga layak dicalonkan kembali untuk memimpin Kota Semarang,” katanya. DPD PAN Kota Semarang juga menilai selama pandemi covid19 ini keduanya juga berhasil melakukan langkah-langkah yang tepat sehingga wabah tersebut bisa dikendalikan.

Demikian juga penanganan dalam bidang kesehatan, termasuk pada warga yang terpapar corona banyak yang berhasil sembuh. Selama wabah covid19 ini Kota Semarang relatif aman dan ekonomi bisa berjalan meski ada dampaknya. “Distribusi bantuan juga berhasil kemasyarakat yang terkena dampak wabah corona sehingga tidak ada warga yang kelaparan,” katanya.

Wachid Nurmiyanto menambahkan usai rapat pleno ini pihaknya akan menerbitkan surat keputusan dan akan mengajukan ke DPW PAN Jateng. “Nanti DPW PAN Jateng akan menindaklanjuti agar dibuatkan surat rekomendasi dari DPP PAN, kami optimis proses bisa berlangsung cepat karena mendapat dukungan dari seluruh pengurus partai,” tandas Wachid.

 Mengenai langkah-langkah yang akan dilakukan, Wachid Nurmiyanto mengaku akan langsung mensosialisasikan keputusan ini ke seluruh kader PAN di segala lini. “Begitu dapat surat rekomendasi kami langsung bergerak bersama melakukan sosialisasi pada seluruh anggota,” katanya.  (El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine − 7 =