Home Headline Pamit Mancing, Pulang Sudah Tidak Bernyawa

Pamit Mancing, Pulang Sudah Tidak Bernyawa

584
Ilustrasi

Semarang, 25/12 (BeritaJateng.net) – Setelah sempat hilang, seorang warga Dukuh Brambang Kauman RT 4 RW 1, Karangawen Demak bernama Suroso (20), ditemukan dalam keadaan tewas, Jumat (25/12).

Suroso dikabarkan hilang saat tengah memancing dan mencari kerang jenis tirem pada hari Kamis (24/12) sore, sekira pukul 16.00 WIB.

Koordinator Basarnas di lapangan, Muhammad Abdullah mengatakan jasad Suroso ditemukan oleh Badan SAR Nasional (Basarnas) bersama Tim SAR gabungan. Korban ditemukan meninggal dunia dalam kondisi terapung di perairan.

“Korban berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian atau sekitar 10 meter, kurang lebih pada pukul 11.00 WIB,” kata Abdullah.

Proses pencarian dilakukan oleh tim SAR gabungan, yang melibatkan tim dari Basarnas, TNI, Polri, BPBD Demak dan Sarda Jateng.

“Pencarian menerjunkan empat orang penyelam dari Basarnas dan Unsak Undip, dan menggunakan dua unit perahu karet milik Basarnas dan BPBD Demak serta dibantu tiga perahu milik nelayan setempat,” ujarnya.

Selama proses pencarian, petugas mengalami kendala. Pasalnya, kondisi air saat itu yang deras, keruh dan banyak bambu serta dahan-dahan bakau runcing membuat operasi SAR terhambat.

Sementara itu, Zainal Arifin seorang saksi mata yang tak bukan rekan korban berujar saat itu ia bersama empat rekannya lain termasuk korban sedang memancing ikan di pinggir pantai.

Korban kemudian mencari tirem dengan menyelam di dasar laut bersama satu orang rekannya. Nahas, ombak besar tiba-tiba menghantamnya hingga membuat korban terseret dan hilang.

Tak berselang lama, sejumlah rekannya sempat melakukan pertolongan terhadap korban, namun upaya tersebut tak membuahkan hasil.

Sementara, jenazah korban kemudian dibawa ke RS Demak sebelum akhirnya disemayamkan di rumah duka. (Bjt02)